Kiper Bandung United Sopyan Mardani©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Senin, 09-09-2019 13:50 WIB

Kiper Bandung United Ini Senang Bisa Berlatih bersama PERSIB

Kiper Bandung United Sopyan Mardini Sauri  mengaku sangat senang mendapat kesempatan berlatih bersama skuat PERSIB. Sepekan berlatih bersama Maung Bandung, dia mendapatkan banyak pelajaran berharga. Bukan hanya pengalaman berlatih bersama pemain bintang, ia juga dapat mengasah mental bertanding.

"Mereka saat melakukan tembakan juga lebih akurat daripada pemain usia muda. Jadi secara mental juga saya merasa terasah. Saling berbagi pengalaman dan menambah ilmu juga walau hanya berlatih bersama," kata Sopyan, Senin 9 September 2019.

Berlatih bersama pemain senior, lanjut Sopyan, tak jauh berbeda dengan suasana bertanding. Dia harus mengeluarkan semua kemampuan untuk mengawal gawang. Menurutnya, seorang pesepakbola profesional  tak boleh setengah hati di lapangan, termasuk saat berlatih.

Kebersamaan dengan I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Aqil Savik juga pelatih Gatot Prastyo membuatnya sangat senang.  Interaksi selama latihan membuat wawasannya tentang sepakbola menjadi lebih luas.

"Kalau saya merasa dari segi mental jadi lebih baik. Nambah pelajaran juga, pengalaman-pengalaman bang Made dan Bang Dhika,  juga coach dan Aqil. Banyak hal positif untuk saya ke depannya," ucapnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Robert Harapkan Pemain tetap Enjoy Berlatih
Walau dibayangi perasaan jenuh, pelatih Robert Rene Alberts meminta agar semua pemain PERSIB tetap menikmati program latihan mandiri. 
Senin, 01-06-2020 13:45 WIB
berita harian
Igbonefo Ingin Maksimalkan Program Latihan Mandiri
Pemain bertahan PERSIB Victor Igbonefo mengakui, tidak mudah bagi seorang pemain untuk menjalani program latihan secara individu dalam jangka waktu lama.
Senin, 01-06-2020 12:25 WIB
berita harian
Robert: Para Pemain Masih Berlatih Mandiri
Masih tingginya angka kasus Corona membuat tim PERSIB tetap menggelar latihan secara mandiri.
Sabtu, 30-05-2020 17:30 WIB