Kartono Pramdhan © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 08-11-2019 20:30 WIB

Kartono Merasa Undian 8 Besar Menguntungkan

Pelatih PERSIB U-18, Kartono Pramdhan menanggapi hasil undian babak 8 Besar Elite Pro Academy PSSI U-18 yang digelar PSSI, Jumat, 8 November 2019. Berdasarkan undian, Maung Ngora berada di Grup Y bersama Persija Jakarta, Tira Persikabo dan Bhayangkara FC.   

"Ini memang sesuai dengan harapan kami di awal, berada satu grup dengan tim-tim yang belum pernah dihadapi, walaupun ada Bhayangkara FC. Karena dengan begitu, kami bisa belajar. Bisa dibilang, ini jadi keuntungan buat kami," kata Kartono.

Dari tiga tim tersebut, Bhayangkara FC menjadi satu-satunya tim yang pernah dihadapi PERSIB U-18 karena sama-sama menghuni Grup B di babak pendahuluan. Dalam empat pertemuan, Maung Ngora mencatat sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. 

Sementara Persija dan Tira Persikabo merupakan tim yang berada di Grup A.  Persija menempati peringkat pertama dan Tira Persikabo runner-up.

Kartono mengaku mewaspadai lawan-lawan di Grup Y. Menurutnya, semua tim punya kekuatan merata dan sama-sama mengincar tiket semifinal. 

"Saya tahu Persija main menyerang dan punya penyerang cepat yang layak untuk diantisipasi. Bhayangkara sudah tahu karena satu grup sebelumnya. Sisanya nanti akan saya cari tahu. Yang membedakan hanya motivasi. Di sini kami percaya diri dalam menghadapi 8 Besar ini," jelasnya.*** 

persib.co.id
berita harian
Kekalahan Cambuk Motivasi Ahmad
Kekalahan dari Persija sama sekali tak mengganggu kondisi mentalnya
Rabu, 20-11-2019 21:00 WIB
berita harian
Masih Punya Peluang, PERSIB U-18 Ogah Kehilangan Motivasi
M. Yusuf Rojali mengajak para pemainnya untuk tidak kehilangan motivasi usai kalah dari Persija Jakarta 0-1
Rabu, 20-11-2019 20:30 WIB
berita harian
PERSIB U-18 Kalah di Laga Kedua
PERSIB harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 0-1
Rabu, 20-11-2019 18:00 WIB