©PERSIB.co.id/Derry Setiadi

berita harian
Selasa, 31-12-2019 08:03 WIB

Kaleidoskop 2019 (Oktober) : Momentum Kebangkitan

Bulan Oktober menjadi bulan yang penuh tantangan bagi PERSIB. Bagaimana tidak, selama sebulan penuh Febri Hariyadi cs tak pernah bertanding di kandang sendiri. Pangeran Biru harus berkelana di luar kota Bandung akibat tak keluarnya izin dari pihak keamanan. 

Namun PERSIB tak gentar menghadapi situasi ini. Meskipun mengawali laga di bulan Oktober dengan kekalahan kontroversial 1-2 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan (5 Oktober), Maung Bandung mampu bangkit di sejumlah pertandingan berikutnya. 

Kekalahan dari Madura United, yang membuat Robert Alberts melayangkan protes keras, seperti menjadi pelecut seluruh pemain. PERSIB kemudian mengamuk di pertandingan selanjutnya kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (18 Oktober). Skuat Bajul Ijol dibuat tak berkutik dan kalah 1-4 oleh Pangeran Biru. Ini sekaligus membalas kekalahan PERSIB pada putaran pertama lalu.  

Hebatnya, ribuan bobotoh hadir untuk mendukung tim kesayangannya yang terpaksa melakoni laga kandang di Pulau Dewata kala itu. Febri Hariyadi menyumbangkan dua gol, sedangkangol lainnya  masing-masing dicetak Kevin van Kippersluis dan Achmad Jufriyanto .

Bagi Kippersluis, momen kemenangan di Bali tersebut terasa istimewa. Ia berhasil mencetak gol perdananya bagi PERSIB dengan sebuah tendangan bebas yang sangat cantik.

Sehari kemudian, tim langsung bergegas terbang ke Ibukota Jakarta. Tuan rumah Bhayangkara FC telah menunggu di sana untuk menjalani pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion PTIK (23 Oktober). 

Bermain tanpa Ezechiel N’Douassel membuat permainan PERSIB tampak sedikit pincang. Tak ada target man di lini depan. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor kaca mata. Setidaknya, ada satu poin berharga yang harus disyukuri oleh Esteban Vizcarra dkk dari tanah Betawi. 

Catatan dua pertandingan tanpa kekalahan PERSIB berlanjut. Kali ini, giliran Persija Jakarta yang menjadi korban "keganasan" PERSIB di Pulau Bali. Gol debut Frets Butuan untuk Maung Bandung dan sontekan N’Douassel mewarnai kemenangan 2-0 PERSIB atas Persija di pertandingan tersebut. 

Selain menjadi momentum kebangkitan, pada Oktober 2019 pun PERSIB lepas dari "kutukan" sulit menang di Bali.***
 

PERSIB.co.id
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Desember): PERSIB Kembali Kantongi Lisensi Klub Profesional
PERSIB kembali mendapat predikat sebagai klub profesional dari Konfederasi sepakbola Asia atau AFC
Kamis, 31-12-2020 19:33 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (November): Kompetisi Resmi Berhenti, PERSIB Diliburkan Dua Bulan
Pada pengujung bulan Oktober 2020, PSSI resmi menunda seluruh kompetisi sepakbola di tanah air hingga tahun depan.
Kamis, 31-12-2020 14:03 WIB
sejarah
Kaleidoskop 2020 (Oktober): PERSIB Tetap Berlatih di Tengah Ketidakpastian Nasib Liga 1
Di bulan Oktober PERSIB tetap menjaga asa dengan menggelar latihan rutin dan serangkaian pertandingan, baik berupa uji tanding maupun game internal.
Kamis, 31-12-2020 09:00 WIB