Gatot Prasetyo (kiri)©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

berita harian
Rabu, 12-06-2019 15:03 WIB

Gatot Ungkap Rahasia di Balik Dua Kali Clean Sheet

PERSIB berhasil mencatat dua kali clean sheet dalam dua pertandingan awal Liga 1 2019. Menariknya, pencapaian itu diraih Maung Bandung dengan memainkan dia kiper berbeda di masing-masing laga, yakni I Made Wirawan (vs Semen Padang FC) dan M. Natshir Fadhil Mahbuby (vs Persipura Jayapura). 

Di balik pencapaian itu, terdapat jasa Gatot Prasetyo selaku pelatih penjaga gawang PERSIB. Sebelum bertanding, ia selalu berpesan kepada kiper untuk bisa menikmati laga dan terus berkomunikasi dengan pemain lain. Hal itu akan membuat tugas seorang penjaga gawang menjadi jauh lebih mudah. 

“Nikmati pertandingan, fokus, membaca permainan serta maksimalkan komunikasi dengan pemain yang lain di area kotak penalti, kurang lebih team talk itu yang sering saya ingatkan kepada kiper sebelum turun bertanding,” papar Gatot, Rabu 12 Juni 2019. 

Sebelumnya, Gatot juga mengaku sangat bersyukur dengan catatan apik lini pertahanan PERSIB saat ini. Bagi dia, hal tersebut bisa menambah kepercayaan diri para pemain dalam menatap pertandingan selanjutnya. 

“Tidak kemasukan di dua pertandingan awal dengan memainkan dua kiper yang berbeda merupakan awal yang cukup baik dan menambah kepercayaan diri tim,” tandasnya.***

PERSIB.co.id
berita harian
PERSIB Benahi Lini Belakang
Evaluasi lini belakang menjadi salah satu fokus tim pelatih PERSIB menatap putaran kedua Liga 1 2019
Jumat, 06-09-2019 19:00 WIB
berita harian
Ini Harapan Gatot dengan Kehadiran Dhika
Pelatih kiper PERSIB Gatot Prasetyo mengaku senang dengan kehadiran Dhika Bayangkara sebagai kiper tambahan.
Selasa, 27-08-2019 16:15 WIB
berita harian
Gatot: Cleansheet Menambah Kepercayaan Diri
Bagi pelatih kiper PERSIB, Gatot Prasetyo catatan cleansheet dalam dua pertandingan awal Liga 1 2019 adalah salah satu modal yang baik untuk melanjutkan kompetisi.
Selasa, 11-06-2019 17:06 WIB