Ravil Shandyka©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Kamis, 09-07-2020 13:09 WIB

Empat Pemain PERSIB U-18 Peroleh Beasiswa

Sebanyak empat pemain PERSIB U-18 mendapat Beasiswa Bidik Misi untuk melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu  Pengetahuan (STKIP) Pasundan, Kota Cimahi. Mereka adalah Ravil Shandyka, Rizki Adriano, Saiful dan Andri Febriansyah. 

Salah satu pemain yang mendapat beasiswa, Ravil, mengaku senang mendapat kesempatan berharga tersebut. Awalnya, ia berencana menuntaskan pendidikan formal sampai tingkat Sekolah Menengah Atas saja, lalu akan menekuni profesinya sebagai pesepakbola. 

"Alhamdulillah mendapat beasiswa bidik misi di STKIP Pasundan, saya senang akhirnya bisa kuliah. Terima kasih buat pihak kampus, juga untuk coach Kartono Pramdhan dan terima kasih juga kepada manajemen, " kata Ravil, Kamis 9 Juli 2020.

Pemain yang akrab disapa Aping ini mengambil program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). Program studi tersebut sejalan dengan profesinya saat ini, sehingga dalam prosesnya, bisa saling mendukung. 

"Pasti, kesempatan ini jadi tambahan semangat buat saya. Tidak hanya secara teknis, tapi juga mudah-mudahan ilmu yang akan saya dapat nanti bisa bermanfaat dan diterapkan di lapangan nanti, " harapnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Akademi PERSIB telah menjalin kerja sama dengan empat universitas di kota Bandung guna mendukung pendidikan formal pemain. STKIP Pasundan adalah satu dari empat universitas tersebut. Tiga lembaga lainnya adalah Universitas Sanggabuana YPKP, Universitas Islam Nusantara dan Universitas Achmad Yani . *** 

PERSIB.co.id
berita harian
Ini Dasar Pembagian Kelompok Usia dan Program Latihan Akademi PERSIB
Akademi PERSIB Kota Bandung memiliki empat kelompok usia
Minggu, 02-08-2020 21:00 WIB
berita harian
Rainier Bersyukur Rayakan Iduladha bersama Keluarga Besar
Penyerang PERSIB U-18 Rainier Fistanto mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan merayakan hari raya di tahun ini.
Sabtu, 01-08-2020 19:49 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Siapkan Rapor Pemain di Akhir Tahun
Akademi PERSIB Kota Bandung berencana menyampaikan laporan akhir perkembangan pemain.
Sabtu, 01-08-2020 17:23 WIB