Tim Akademi PERSIB U-18 © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB

Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL

PSAP memastikan diri menjadi runnerup Development Footbal League (DFL) U-18 setelah memetik kemenangan 3-0 atas PWK Soccer di Lapangan Paskhas, Kalijati, Kab. Subang, Sabtu 10 April 2021 lalu.  Tiga gol Maung Ngora masing-masing dibuat oleh M. Valeroen, Althaf Indie dan Gilar Cahya. 

PSAP merupakan satu di antara dua tim Akademi PERSIB U-18 yang turun di kompetisi ini. PSAP meraih runnerup dengan mengumpulkan 20 poin dari sembilan laga, terdiri dari enam menang, dua imbang dan sekali kalah. 

Satu tim lainnya dinamakan Akademi PERSIB dan menempati peringkat keempat di klasemen akhir. Akademi PERSIB mengoleksi 16 poin, juga dari sembilan laga, buah dari empat menang, empat imbang dan sekali kalah.

Pelatih Akademi PERSIB, M. Yusuf Rojali mengapresiasi seluruh anak asuhnya yang sudah menampilkan permainan terbaik selama menjalani kompetisi DFL. Tak lupa ia juga berterimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras menerapkan protokol kesehatan.  

"Alhamdulillah rangkaian pertandingan DFL Subang sudah selesai. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dengan Liga ini, terutama pemain yang selalu bekerja keras di setiap pertandingannya," ujar Yusuf. 

Meskipun telah mengirimkan dua tim dan tak ada yang menjadi juara, Yusuf mengaku bangga dirinya bisa melihat sejumlah anak asuhnya mengalami perkembangan. Itu merupakan penerapan yang baik dari serangkaian program latihan yang sudah dijalani.

"Pertandingan yang luar biasa selama di Subang ini karena beri pemain dan pelatih pengalaman berharga. Meskipun satu tim runnerup dan lainnya peringkat keempat, kami tetap bangga melihat progres yang dialami pemain," tandasnya.

Tahun 2021 adalah tahun pertama penyelenggaraan DFL, yang merupakan turunan dari Subang Super League. Sebanyak sepuluh tim terlibat di kompetisi ini dan menghasilkan Roksi FC sebagai juaranya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB
berita harian
Dengan Prokes, PAL Serie 1 Berjalan Lancar
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penyelanggaraan PERSIB Academy League Serie 1 berlangsung sesuai harapan.
Jumat, 09-04-2021 14:00 WIB