Ridwan Ansori © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 19-06-2020 20:00 WIB

Dua Pemain PERSIB U-16 Layak Bela Timnas

Pelatih PERSIB U-16, Imam Nurjaman mengatakan, Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono Pamungkas dan M. Valeroen, setidaknya ada dua pemain lain yang memiliki kapasitas untuk membela Tim Nasional Indonesia U-16. Dua pemain tersebut adalah Ronaldo Kwateh dan Ridwan Ansori. 

Imam meyakini, kemampuan olah bola dan kecerdasan keduanya bisa memberikan kontribusi untuk skuat Merah-Putih di Piala AFC U-16 di Bahrain, akhir tahun mendatang. 

"Sebenarnya, pemanggilan pemain untuk timnas itu hak sepenuhnya ada pada pelatih. Siapapun yang dipanggil, saya tetap mendukung timnas. Tapi kalau kompetisi Elite Pro bisa digelar, saya percaya Ronaldo dan Ridwan bisa menyusul," kata Imam.

Imam merasa penilaiannya obyektif. Ia melihatnya kontribusi kedua pemain tersebut saat membawa PERSIB U-18 ke babak 8 Besar Elite Pro Academy U-16 tahun lalu. Selain itu, laporan program latihan mandiri dua pemain tersebut juga cukup menggembirakan. Baik Ronaldo maupun Ridwan, dinilai bisa memenuhi target tim pelatih. 

"Kami melihat tidak hanya dalam latihan, tapi juga pertandingan. Keduanya cukup memberikan kontribusi untuk tim di kompetisi. Kalau dari latihan, mereka memang selama ini cukup rajin," jelasnya.

persib.co.id
berita harian
Dimas Tak Sabar Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-16
Dimas Juliono Pamungkas memohon doa dan dukungannya agar sukses mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-16
Minggu, 05-07-2020 20:00 WIB
berita harian
Diklat PERSIB Sambut Bakal Bergulirnya Liga 3
Diklat PERSIB menyambut baik kepastian bergulirnya Liga 3
Senin, 29-06-2020 19:00 WIB
berita harian
PSSI Panggil Tiga Pemain PERSIB U-16 Ikuti TC
Sebanyak tiga pemain PERSIB U-16 mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia U-16.
Sabtu, 27-06-2020 18:30 WIB