Rizki Mubaraq © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 18-09-2020 19:00 WIB

Diklat PERSIB Pantau Pola Makan Pemain

Selain merancang program latihan kebugaran di setiap pekan, Diklat PERSIB juga secara teratur memantau pola makan pemain binaannya. Hal itu dilakukan agar selalu dalam kondisi terbaik.

Meski demikian, pemantauan pola makan pemain bukan hal yang mudah dilakukan. Sebab, sebagian besar waktu pemain dihabiskan di luar kegiatan Diklat PERSIB. 

Namun, pelatih fisik Diklat PERSIB, Rizki Mubaraq punya cara jitu untuk mengatasinya. "Berkaitan dengan pola makan yang tidak teratur, memang akibatnya akan membuat pemain lebih gemuk dan bahkan bisa juga kekurangan nutrisi. Kami sudah sampaikan itu di agenda class room dan semua pemain khususnya U-16 sudah mengerti," kata Rizki.

Berawal dari pengetahuan akan pentingnya menjaga pola makan, Rizki menyebut kesadaran pemain untuk menjaga asupannya pun menjadi lebih tinggi. Para pemain yang kondisinya kurang baik kemudian akan memperbaikinya dalam latihan mandiri.

"Alhamdulillah, itu sudah bisa diatasi dan sekarang pemain lebih sadar tentang tanggung jawabnya. Mereka yang terpantau kelebihan berat badan misalnya, meminta program latihan untuk di rumah dan pastinya kami dengan senang hati kasih mereka program tambahan," terangnya.***

persib.co.id
berita harian
Yusuf dan Sendi Dapat Pelajaran Berharga
M. Yusuf Rojali dan Sendi Oktavian mendapat kesan positif selama dua pekan menjalani kursus kepelatihan lisensi B PSSI
Minggu, 01-11-2020 19:00 WIB
berita harian
Pemain Diklat dan Akademi PERSIB Ikuti Seleksi Garuda Select
Sebanyak lima pemain Diklat PERSIB dan lima pemain Akademi PERSIB mendapat kesempatan mengikuti seleksi Garuda Select jilid III
Jumat, 30-10-2020 11:05 WIB
berita harian
Pelatih Diklat PERSIB Dukung Timnas U-16
Imam meyakini, apa yang sedang diusahakan Timnas Indonesia U-16 merupakan bagian dari proses
Minggu, 25-10-2020 19:00 WIB