PERSIB Academy League 2021 © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Jumat, 09-04-2021 14:00 WIB

Dengan Prokes, PAL Serie 1 Berjalan Lancar

PERSIB Academy League (PAL) Serie 1 yang digelar di Lapangan JM Kab. Bandung Barat telah berakhir pada 7 April 2021 lalu. Pada hari terakhirnya, PAL mempertandingkan para pemain U-18.

Penyelenggara PERSIB Academy League yang diwakili Endang Wahyudin bersyukur karena penyelenggaraan Serie 1 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang dijadwalkan. Ini merupakan tahun pertama PERSIB Academy League digelar dengan mempertandingakn lima kategori usia yakni U-13, U-14, U-15, U-16 dan U-18.

"Alhamdulillah walau persiapan cukup pendek tapi bisa berjalan sesuai rencana untuk Serie 1 ini, pertandingan dilaksanakan di lapangan JM," kata Enwa, sapaan akrab Endang Wahyudin.

Selama menggelar pertandingan, Enwa melakukan penyesuaian kepada setiap peserta PERSIB Academy League. Penyesuaian itu berkenaan dengan protokol kesehatan, mengingat pertandingan diselenggarakan di tengah masa pandemi.

Adapun penyesuaian yang dilakukan seperti melakukan tes antigen, membatasi jumlah pengunjung ke area lapangan hingga mencegah antara satu tim dan lainnya untuk tidak bersentuhan atau bersalaman. 

"Hambatan dalam pelaksanaan, secara teknis hanya sedikit cuma masalahnya pertandingan ini digelar masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dari itu, penerapan protokol harus ketat dan berlakukan kepada seluruh peserta," ungkapnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB