Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung berpose bersama panpel PERSIB©PERSIB.co.id/Gregorius A.K. 

berita harian
Sabtu, 14-03-2020 18:10 WIB

Cegah Virus Corona, Ini Imbauan Dinkes untuk Bobotoh

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan serta imunitas tubuh guna mencegah penyebaran COVID -19 atau wabah virus corona. Imbauan itu juga disampaikan kepada bobotoh yang akan datang ke stadion.

Bobotoh diharapkan proaktif saat akan menyaksikan secara langsung pertandingan pekan ke-3 Liga 1 2020 antara PERSIB kontra PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 15 Maret 2020. Sebab, penyebaran yang begitu cepat dari wabah ini membuat semua orang harus aktif dalam pencegahan. 

"Kita tidak tahu siapa yang sakit atau siapa pembawa (COVID-19). Langkah antisipasi penularan penyakit dapat kita mulai dari diri sendir. Terpenting adalah, bobotoh harus menjaga kesehatan dirinya sendiri," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Edi Kusno di Graha PERSIB, Sabtu 14 Maret 2020. 

"Manfaatkan sebaik mungkin hand sanitizer yang sudah disiapkan Panpel. Kalau yang merasa sakit tidak usah memaksakan ke stadion.  Menjaga kebersihan upayakan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air mengalir, bila tidak ada air dapat menggunakan hand sanitizer, terlebih setelah pulang dari stadion," lanjutnya.

Bobotoh juga diharapkan tidak membawa anak kecil, bahkan balita (bayi di bawah lima tahun) ke stadion atau tempat-tempat yang ramai orang. 

Selain itu, masyarakat harus peduli akan pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi dan rutin berolahraga. Sebab, pencegahan penyakit dapat dilakukan dengan menjaga imunitas tubuh tetap baik. Sedangkan bagi yang sakit harus menggunakan masker.

"Kemudian etika batuk dan bersin juga harus diperhatikan. Gunakan lengan daerah sikut bagian dalam untuk menutup saat bersin dan batuk, etikanya gitu. Saat merasakan gejala, demam lebih dari 37.4 derajat, ada batuk, pilek dan sesak segera periksa ke puskesmas, klinik atau rumah sakit terdekat. Atau hubungi hotline Dinkes Kabupaten Bandung untuk COVID-19 di 082118219287," jelasnya.***

PERSIB.co.id
berita harian
Preview: PERSIB Vs PSS Sleman
PERSIB akan melanjutkan perjalanan di kompetisi Liga 1 musim 2020. Rintangan selanjutnya adalah tim dengan julukan Elang Jawa, yakni PSS.
Sabtu, 14-03-2020 20:10 WIB
berita harian
Supardi Cs Siap Beri Kado Kemenangan
Kapten PERSIB Supardi Nasir menyatakan, ia bersama rekan satu timnya siap melanjutkan tren positif saat menjamu PSS Sleman.
Sabtu, 14-03-2020 16:15 WIB
berita harian
Robert Percaya Castillion Bisa Lebih Baik
Pelatih PERSIB Robert Alberts menyatakan dukungannya kepada striker asal Belanda Geoffrey Castillion.
Sabtu, 14-03-2020 16:00 WIB