Satria Febrian©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Sabtu, 04-07-2020 20:30 WIB

Asah Kemampuan, Rian Tambah Program Latihan

Striker PERSIB U-16 Satria Febrian menambah porsi menu latihan mandirinya, terutama dalam mengasah kemampuan mencetak gol. Pemain yang akrab disapa Rian ini menjalani latihan tambahan dibantu pelatih di Stadion PERSIB, Kota Bandung. 

"Ini keinginan saya sendiri nambah latihan, meskipun pelatih sudah kasih program. Latihan ini juga biasa saya kerjakan sendiri. Alhamdulillah sekarang ada pelatih yang mau bantu, " kata Rian, Sabtu 4 Juli 2020.

Diklat PERSIB, khususnya tim U-16, saat ini masih menjalani program latihan mandiri. Program ini menargetkan dua hal, yakni kebugaran dan teknik dasar. Latihan yang dijalani Rian kali ini menitikberatkan kepada teknik dasar, khususnya untuk mengasah skill seorang pencetak gol. 

Dalam sesi latihan, Rian hanya melakukan hal sederhana, yakni bagaimana ia menerima bola di dalam kotak penalti, lantas melepaskan tembakan mengarah ke gawang. Meski begitu, latihan seperti ini cukup berdampak pada kemampuannya. 

"Mungkin karena masih awal, jadi sementara saya berlatih yang mudah dulu. Tetapi selanjutnya ya saya ikuti apapun kata pelatih karena pastinya, ini baik buat saya ke depannya, " terangnya. ***  

PERSIB.co.id
berita harian
Usir Bosan, Purnama Berlatih Bersama Kakang
Bek kanan PERSIB U-16 Purnama Yandi memiliki cara sendiri untuk mengusir rasa bosan dalam menjalani program latihan mandiri.
Kamis, 16-07-2020 14:03 WIB
berita harian
Gerald Antusias Sambut Latihan di Masa AKB
Gelandang PERSIB U-16 Gerald Rava Devandi menyatakan siap berlatih bersama tim Akademi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
Sabtu, 27-06-2020 21:30 WIB
berita harian
PSSI Panggil Tiga Pemain PERSIB U-16 Ikuti TC
Sebanyak tiga pemain PERSIB U-16 mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia U-16.
Sabtu, 27-06-2020 18:30 WIB