Robert Rene Alberts©PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Selasa, 20-10-2020 12:45 WIB

Alasan Robert Pilih Latihan Seminggu Tiga Kali

Ketidakjelasan lanjutan kompetisi membuat pelatih PERSIB mengubah program latihan skuad Pangeran Biru. Tak hanya secara materi latihan, pria asal Belanda tersebut juga memutuskan untuk menggelar sesi latihan tiga kali dalam seminggu.

“Pemain terlihat cukup lelah terutama soal mentalitas memikirkan kapan sebenarnya liga akan berlanjut lagi,” ujarnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 20 Oktober 2020 siang.

Dikatakan Robert, program tersebut dilakukan guna menjaga mood dan stamina para penggawa PERSIB. Tak cuma pemain, hal itu juga berlaku untuk staf ofisial dan media ofisial tim.

“Tidak hanya pemain, tetapi juga orang-orang yang bekerja di lingkungan sepakbola, staf ofisial dan media. Jadi kami memilih untuk berlatih selama tiga hari kemudian menikmati waktu bersama keluarga. Jadi ketika mereka kembali ke lapangan, semuanya lebih termotivasi,” sambungnya.

Kendati begitu, Robert berjanji akan tetap menjadwalkan sesi latihan intensif sekali dalam seminggu untuk Febri Hariyadi cs.

“Agar pemain bisa tetap termotivasi, juga untuk mengasah kecepatan berpikir mereka di lapangan, begitu pula saat melakukan transisi ketika bertahan dan menyerang,” imbuhnya.***

PERSIB.co.id
berita harian
Tim Pelatih Siapkan Program Baru untuk Pemain
Tim pelatih PERSIB telah mempersiapkan program baru untuk pekan depan. Menu latihan yang diberikan pada bulan Desember nanti berbeda dengan bulan sebelumnya. 
Rabu, 25-11-2020 11:30 WIB
berita harian
Dr Alvin Rutin Gelar Meeting Daring untuk Bantu Pemain
Selain pelatih fisik Yaya Sunarya, dokter olahraga PERSIB dr Alvin Wiharja juga turut memantau sesi latihan mandiri para pemain dari kejauhan.
Jumat, 20-11-2020 14:30 WIB
berita harian
Yaya: Pemain Enjoy Berlatih Mandiri
Pelatih fisik Yaya Sunarya mengungkapkan, seluruh pemain saat ini tetap enjoy dalam menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. 
Jumat, 20-11-2020 13:52 WIB