Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Kamis, 09-07-2020 11:38 WIB

Akademi PERSIB Jalin Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Formal

Akademi PERSIB belum lama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan. Hal ini menjadi bentuk perhatian Akademi dalam memasikan pendidikan formal para pemain.

Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja mengungkapkan, pihaknya telah memulai kerja sama tersebut mulai dari jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) hingga tingkat universitas.

"Dalam statuta FIFA, youth development punya kewajiban mendorong siswa untuk mengikuti pendidikan formal. Sampai saat ini, kami sudah ada kerja sama mulai dari SMP, SMA hingga yang terbanyak ada di universitas, " ungkap Yoyo.

Untuk tingkat universitas, Akademi PERSIB telah bekerja sama dengan empat universitas swasta di Bandung, yakni Universitas Sanggabuana YPKP, Universitas Islam Nusantara, STKIP Pasundan dan terkini adalah Universitas Achmad Yani.  

"Untuk tingkat SMP, kami berkomunikasi secara langsung dengan kepala sekolah. Tapi kalau untuk universitas, kami buat kerjasama secara formal dan sudah ada tandatangan nota kesepahaman, " bebernya. *** 

PERSIB.co.id
berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB
berita harian
Dengan Prokes, PAL Serie 1 Berjalan Lancar
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penyelanggaraan PERSIB Academy League Serie 1 berlangsung sesuai harapan.
Jumat, 09-04-2021 14:00 WIB