Pelatih Singa Cup, Philippe Aw © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Sabtu, 04-08-2018 14:44 WIB

Berbagi Pengalaman di Bandung, Pelatih Singapura Tersanjung

Pelatih Singa Cup, Philippe Aw merasa tersanjung bisa mendapat kesempatan berbagi ilmu dan pengalamannya kepada para pelatih Akademi PERSIB. Hal itu terjadi dalam coaching clinic di Lapangan Progresif Kota Bandung, 3-4 Agustus 2018.  

"Saya senang bisa berada di sini dan berbagi pengalaman bersama sepuluh pelatih Akademi PERSIB. Mereka sebenarnya sudah tahu bagaimana melatih anak-anak ini," kata Philippe, Sabtu 4 Agustus 2018. 

Dikatakannya, inti acara ini adalah menumbuhkan jiwa sportif dan interaksi sosial, baik antarpelatih maupun pemain. Sepuluh pelatih terlibat di dalam diskusi bersama Philippe mengenai sepakbola melalui acara training for trainers. Sementara itu, lebih dari 100 anak-anak dari Akademi PERSIB dan 6 SSB di Kota Bandung dan sekitarnya terlibat di dalam coaching clinic. 

"Sepakbola adalah olahraga yang indah. Antusiasme anak-anak selama dua hari ini juga sangat bagus. Mereka terlihat menikmati permainan," ujarnya. 

Meski kegiatan positif ini baru digelar pertama kali oleh PERSIB dan Singa Cup, Philippe tak segan memberikan wawasannya. ‎Menurutnya, mengajak anak-anak untuk tidak hanya menikmati sepakbola, namun berpikir ringan akan membentuk karakter baik di masa mendatang. 

"Di dalam pertandingan, mereka perlu mulai sedikit berpikir. Memberi tahu mereka soal itu lebih dini, menurut saya akan lebih baik," kata pelatih asal Singapura ini.

Rangkaian acara diakhiri dengan rombongan pelatih dan pemain menyaksikan secara langsung pertandingan lanjutan pekan ke-19 Go-Jek Liga 1 2018 antara PERSIB dan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018.***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB