Beckham Putra Nugraha © PERSIB.co.id

kolom
Selasa, 24-11-2020 19:00 WIB

Beckham dan Impian Piala Dunia

Bermain di Piala Dunia adalah impian semua pemain sepakbola. Disaksikan jutaan pasang mata akan menjadi pengalaman luar biasa. Di Indonesia, impian tersebut benar-benar digantung setinggi langit.

Tapi sayang, cita-cita naik ke pentas Piala Dunia masih jauh dari kenyataan. Sampai pada akhirnya PSSI mengumumkan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kabar itu disambut baik oleh seluruh masyarakat. Tak terkecuali para pemain sepakbola yang selama ini hanya mampu menyaksikan pertandingan Piala Dunia lewat layar kaca.

Memang betul hanya untuk kelompok usia 20 tahun. Tapi setidaknya, semangat meng-internasional sepakbola Indonesia mesti digelorakan sejak sekarang. Selain untuk memperlihatkan spirit sepakbola nasional kepada negara asing, Indonesia memang perlu belajar tentang permainan sepakbola modern.

Dari tim PERSIB, Beckham Putra Nugraha disebut-sebut akan menjadi salah satu pemain andalan Tim Nasional Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti. Kemampuannya yang ciamik dalam mengolah si kulit bundar senantiasa membuat dirinya spesial di mata setiap pelatih.

Bahkan dia mampu mencatatkan laga debut bersama tim senior PERSIB saat masih berusia 17 tahun. Hal itu tak terlepas dari kerja keras dan skillnya yang menawan.

Beckham pun sama dengan para pemain muda lainnya. Ia berkeinginan kuat membela bangsa dan negaranya bertanding di ajang internasional sekelas Piala Dunia.

Untuk sekaligus unjuk gigi bahwa sepakbola Indonesia juga memiliki pesona. Apalagi, Piala Dunia U-20 ini seringkali dijadikan wadah bagi klub top Eropa untuk mencari para pemain muda berbakat.

Akan tetapi kabar buruk baru saja kita dapatkan. Beckham menderita cedera lutut kanan bagian dalam dan terpaksa menepi dalam program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19 di Jakarta, sepekan kemarin.

Menurut agenda, ia bakal menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada tanggal 1 Desember mendatang. Tentunya, kita semua berharap proses pemulitan Beckham bisa berjalan lancar dan cepat.

Karena kita tentunya ingin sekali menyaksikan gocekan dan sentuhan magis Beckham, membawa nama Indonesia di pentas Piala Dunia U-20 nanti.***


Ferri Ahrial


kolom
Benahi Kompetisi di Tengah Pandemi
Terhentinya Liga 1 2020 harus diambil hikmah dan sisi positifnya bagi sepakbola Indonesia
Rabu, 20-01-2021 17:00 WIB
kolom
Langkah Nyata di Tengah Ketidakpastian
Membangun fasilitas latihan untuk tim sudah menjadi rencana besar PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)
Rabu, 13-01-2021 18:00 WIB
kolom
Dilema Sepakbola Indonesia
Hampir setahun, Indonesia kehilangan ingar bingar sepakbola
Jumat, 08-01-2021 21:00 WIB