Bayu Fiqri saat menghadapi Persija Jakarta dalam final leg kedua Piala Menpora 2021 © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Senin, 03-05-2021 13:30 WIB

Bayu Fiqri Petik Pelajaran dari Piala Menpora 2021

Bek muda PERSIB, Bayu M. Fiqri bersyukur  mendapat banyak pelajaran berharga dari Piala Menpora 2021 lalu. Di ajang itulah, untuk pertama kalinya, Bayu berkostum PERSIB. 

Dalam turnamen tersebut, Bayu diberi  kesempatan bertanding menghadapi lawan yang juga mentas di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Di awal penampilannya, ia tampil menawan dan menyita perhatian. 

"Alhamdulillah di turnamen kemarin, saya dapat banyak pelajaran, mulai dari teknik individu, taktik sampai kerja sama di dalam tim. Terimakasih kepada pelatih sudah percaya, semoga di Liga 1 saya bisa kasih yang lebih baik," kata Bayu, Senin 3 Mei 2021.

Bayu secara resmi memperkuat PERSIB sejak akhir tahun 2020 lalu. Pada 1 Maret, ia bersama para penggawa Pangeran Biru lainnya mulai berlatih bersama-sama dan kemudian berlaga di Piala Menpora.

Selain membuat satu assist, Bayu juga mendapatkan pengalaman buruk ketika harus dikartumerah kontra Persija Jakarta. Itu merupakan laga final leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, belum lama ini. 

"Awalnya sedih, tapi saya cuma bisa ambil pelajarannya, petik hal-hal baik. Alhamdulillah, di PERSIB ini, semuanya mulai dari pelatih dan pemain-pemain senior selalu bimbing dan kasih saya semangat. Makanya, saya harus bisa balas kepercayaan ini di Liga 1 nanti," tandasnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Robert Apresiasi Penampilan Trio Pemain Muda
Untuk melakoni tiga pertandingan di Sleman, PERSIB membawa 23 pemain, 3 di antaranya berusia di bawah 19 tahun
Minggu, 04-04-2021 16:00 WIB
berita harian
Robert Pastikan Bayu Siap Tampil
Robert Alberts mengatakan Bayu hanya mengalami keram dan siap untuk pertandingan besok.
Kamis, 01-04-2021 16:22 WIB
berita harian
Bayu Fiqri Jadikan Apresiasi sebagai Tambahan Motivasi
Bayu Muhamad Fiqri untuk pertama kalinya tampil penuh di Piala Mepnora 2021
Selasa, 30-03-2021 18:00 WIB