Indra Mustafa © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Selasa, 30-07-2019 19:32 WIB

Babak Pertama, PERSIB Tertinggal

PERSIB tertinggal 0-3 dari Arema FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa 30 Juli 2019. Tiga gol Singo Edan dicetak Dendi Santoso pada menit 4, Konate Makan (5) dan Arthur Cunha (40). 

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, PERSIB tampak kesulitan memenangi duel lapangan tengah. Situasi itu dimanfaatkan lini depan Arema FC dengan menciptakan gol pembuka lewat sundulan kepala Dendi Santoso di menit 4. Hanya berselang semenit, Konate menggandakan keunggulan Arema. 

PERSIB berupaya memperkecil ketertinggalan. Namun serangan yang dibangun masih terlalu mudah dihentikan para pemain Arema.

Peluang pertama PERSIB baru datang di menit 19 melalui tembakan dari luar kotak penalti Rene Mihelic. Namun sayang, bola masih melebar. 

Di menit 28, Ghozali Siregar menerima umpan terobosan dari Esteban Vizcarra. Ia sebetulnya berhasil melepaskan diri dari perangkap off-side yang dibuat Arema FC. Tapi peluang terbuang sia-sia karena umpan tarik yang dikirimkan Ghozali dapat diamankan kiper Kurniawan Kartika Ajie. 

PERSIB terus mencoba menembus lini belakang tim tuan rumah. Kali ini kombinasi antara Febri Hariyadi dan Vizcarra nyaris membuahkan hasil. Akan tetapi tendangan kaki kanan Vizcarra masih membentur bek Arema FC. 

Keasyikan menyerang membuat PERSIB kembali kecolongan di menit 40. Umpan lambung Konate kepada Arthur Cunha berhasil menjadi gol ketiga bagi Arema FC. Papan skor pun berubah 3-0 dan pekerjaan PERSIB menjadi semakin berat. 

Sampai dengqn peluit tanda turun minum dibunyikan, gol balasan dari Maung Bandung belum juga datang.***


persib.co.id


pernik
1933 Dapur & Kopi Gelar Nobar Biru
Dukungan salah satunya bisa dengan menyaksikan laga bersama-sama bobotoh di 1933 Dapur & Kopi
Sabtu, 07-03-2020 15:00 WIB
berita harian
Nazari Percaya Diri
Omid Nazari memastikan, timnya penuh percaya diri menatap pertandingan melawan Arema FC
Minggu, 10-11-2019 20:30 WIB
berita harian
Bow: Alhamdulillah, Kita Bisa Lolos
Gelandang PERSIB, Febri Hariyadi mensyukuri hasil imbang 2-2 dengan Arema FC
Jumat, 22-02-2019 20:30 WIB