Frets saat mendapatkan peluang (c) PERSIB.CO.ID/Barly Isham

berita harian
Kamis, 31-03-2022 16:56 WIB

Babak Pertama, PERSIB Masih Tertahan Barito

PERSIB sementara tertahan imbang 0-0 oleh Barito Putera pada babak pertama laga penutupnya di Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 31 Maret 2022. Begitu banyak peluang mampu dihasilkan para penggawa Pangeran Biru tapi tak ada yang menghasilkan gol. 

Achmad Jufriyanto, Mohammed Rashid, Teja Paku Alam dan Ezra Walian dipastikan absen di laga ini. Karenanya, Robert memainkan Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, M. Natshir dan Frets Butuan sejak menit pertama. 

Di awal babak, PERSIB mendapat tekanan lebih dulu. Kiper Pangeran Biru M. Natshir diuji lewat tendangan jarak jauh, tapi tangkapannya begitu lengket dalam mengamankan bola. 

PERSIB balik menekan. Dua peluang pun tercipta dalam sepuluh menit pertama, peluang pertama tercipta dari Frets Butuan sedangakn peluang kedua didapat Henhen Herdiana melalui sundulan, tapi keduanya belum membuahkan gol. 

Pangeran Biru terus mendominasi permainan. Tiga peluang pun tercipta melalui aksi yang seluruhnya berasal dari Frets. Terkini di menit 18, sepakan melengkung Frets ditangkap oleh kiper Barito, Riyandi. 

Di menir 22, Febri Hariyadi mendapat peluang setelah mendapat sodoran bola dari Frets. Usaha Febri mengarah ke gawang, tapi bisa diantisipasi dengan baik oleh Riyandi. Tak lama, Dedi Kusnandar juga mampu melepaskan sepakan keras tapi arahnya masih melambung di atas gawang. 

Di pengujung waktu babak pertama, PERSIB masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, sejumlah peluang melalui eksekusi tendangan bebas David Da Silva dan sundulan Frets, masih belum menghasilkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor tanpa gol. ****




pernik
Deden Selalu Tampil Lawan Barito Putera
Muhammad Nasthir menjadi kiper PERSIB kedua yang mendapat banyak menit bermain
Jumat, 01-04-2022 18:00 WIB
berita harian
Beckham Tak Menyangka Bisa Sumbang 5 Gol
Beckham Putra Nugraha menyebut torehan lima gol di Liga 1 2021/2022 tak terlepas dari kontribusi para pemain lainnya
Jumat, 01-04-2022 17:00 WIB
pernik
Beckham Sumbang 5 Gol Sepanjang Musim Ini
Gol Beckham ke gawang Barito Putera merupakan yang kelima sepanjang musim in
Jumat, 01-04-2022 11:00 WIB