Kevin van Kippersluis © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Jumat, 30-08-2019 19:34 WIB

Babak Pertama, Peluang PERSIB Belum Berbuah Gol

PERSIB sementara bermain imbang 0-0 dengan PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019 malam. 

Kedua tim memulai permainan dengan tempo sedang. Hingga memasuki menit ke-10 belum ada peluang yang diciptakan kedua tim. Pemain anyar PERSIB, Nick Kuipers sudah mendapatkan kartu kuning ketika laga baru memasuki menit kesembilan. 

Peluang pertama PERSIB didapatkan pada menit 18 lewat kaki penyerang anyar, Kevin van Kippersluis. Sayang, tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kiri tiang gawang PSS. 

Tak lama berselang, giliran tim tamu mendapatkan peluang melalui Brian Ferreira. Namun, tendangan akrobatik pemain bernomor punggung 32 ini masih belum menemui sasaran. 

PERSIB kembali mendapatkan peluang. Kali ini Abdul Aziz yang mencoba peruntungannya pada menit ke-31. Tapi, tendangan Aziz masih belum mampu membuka keunggulan. 

PERSIB terus menggempur pertahanan PSS. Dua peluang didapatkan dalam rentang waktu satu menit melalui Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto. Sayang dua peluang tersebut masih belum ada yang berbuah gol. 

Peluang terbaik PERSIB didapat pada menit ke-41 lewat Kippersluis. Peluang tersebut nyaris menjadi gol andai bek PSS tidak sigap menghalau bola yang sudah lepas dari jangkauan kiper Ega Rizky. 

Tidak ada peluang lagi yang tercipta. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.***


persib.co.id


sejarah
Igbonefo Pernah Dua Kali Bobol Gawang PSS Sleman
Kedua gol tersebut dicetaknya pada pertandingan persahabatan dan turnamen Piala Menpora 2021
Senin, 30-08-2021 11:00 WIB
berita harian
Ezra Walian Pemain Terbaik Duel Kedua PERSIB Kontra PSS
Ezra Walian terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan leg kedua semifinal
Selasa, 20-04-2021 20:00 WIB
berita harian
Robert Senang PERSIB ke Final
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku senang tim asuhannya menembus final Piala Menpora 2021
Selasa, 20-04-2021 00:06 WIB