Akademi PERSIB Putri menggelar latihan di lapangan Lodaya, Kota Bandung©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Kamis, 07-01-2021 15:11 WIB

Awali Program Latihan, Akademi PERSIB Putri Asah Teknik

Akademi PERSIB Putri Kota Bandung kembali menggelar latihan di lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis 7 Januari 2021 pagi. Di awal tahun ini, rutinitas latihan Akademi PERSIB masih menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19. 

Sebanyak 18 pemain terlibat di sesi latihan tersebut. Mereka mendapat menu teknik dasar sepakbola, seperti dribbling, passing, shooting dan pergerakan tanpa bola.

"Materi latihan di 2021 ini masih soal teknik, tapi karena kami ingin terus meningkatkan kualitas pemain, maka kami tingkatkan juga bobot latihannya, " kata pelatih Akademi PERSIB Putri Iwan Bastian  setelah sesi latihan. 

Pelatih yang akrab disapa Ibas itu menjelaskan, peningkatan teknik dasar pemain dilakukan dengan menuntut pemain untuk melakukan dribbling, passing dan shooting dengan kekuatan yang lebih besar. 

Di latihan, para pemain terlibat di dalam  game. Tim dibagi ke dalam tiga kelompok, yang masing-masing berisikan lima pemain. Setiap tim dituntut mencetak gol dari luar kotak penalti ke dalam gawang yang tanpa dikawal kiper.

"Sekarang mulai membagi tim ke dalam beberapa kelompok. Menu latihan dan gerakan antara satu kelompok dan yang lainnya sebenarnya sama tapi punya perbedaan dari segi akurasi, kecepatan dan power, " jelasnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB