Ardi Idrus©PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Kamis, 24-09-2020 14:05 WIB

Ardi Idrus Petik Manfaat Sesi Latihan Bek

PERSIB terus mematangkan persiapan menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Setiap lini dalam tim terus melakukan perbaikan, tak kecuali sektor pertahanan yang harus bisa melakukan transisi dengan cepat.

Pembenahan lini belakang dilakukan secara khusus pada sesi latihan Rabu 23 September 2020 kemarin. Semua pemain belakang menjalani latihan lebih awal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Ardi Idrus menilai, latihan tersebut untuk meningkatkan skill pemain belakang dalam melakukan transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Dia pun merasakan hal positif dari latihan tersebut.

"Bagi saya dan pemain belakang lebih meningkatkan komunikasi. Pelatih berharap transisi bertahan ke menyerang bisa lebih cepat. Tujuannya positif ke depan," kata bek asal Ternate ini, Kamis 24 September 2020.

Ardi menambahkan, untuk bisa menerapkan strategi pelatih, setiap bek dituntut meningkatkan komunikasi, kemampuan fisik serta lebih banyak bergerak. Pemain belakang pun boleh memainkan bola di belakang, namun dalam situasi tertentu.

"Jadi harus lebih banyak bergerak, boleh pegang bola tapi melihat situasi," ucapnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Tim Pelatih Siapkan Program Baru untuk Pemain
Tim pelatih PERSIB telah mempersiapkan program baru untuk pekan depan. Menu latihan yang diberikan pada bulan Desember nanti berbeda dengan bulan sebelumnya. 
Rabu, 25-11-2020 11:30 WIB
berita harian
Dr Alvin Rutin Gelar Meeting Daring untuk Bantu Pemain
Selain pelatih fisik Yaya Sunarya, dokter olahraga PERSIB dr Alvin Wiharja juga turut memantau sesi latihan mandiri para pemain dari kejauhan.
Jumat, 20-11-2020 14:30 WIB
berita harian
Yaya: Pemain Enjoy Berlatih Mandiri
Pelatih fisik Yaya Sunarya mengungkapkan, seluruh pemain saat ini tetap enjoy dalam menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. 
Jumat, 20-11-2020 13:52 WIB