Pelatih kiper PERSIB Anwar Sanusi ©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

berita harian
Selasa, 08-01-2019 10:08 WIB

Anwar Ikut Kursus Kepelatihan Level 1

Pelatih kiper PERSIB Anwar Sanusi mendapat kesempatan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi AFC Goalkeeper Level 1. Kursus tersebut adalah yang pertama di Indonesia.

Kegiatan pelatihan berlangsung di NYTC PSSI, Sawangan, Depok, mulai 6 hingga 12 Januari 2019. Lisensi ini lebih spesifik pada metode latihan penjaga gawang yang terus berkembang.

"Peran kiper di dalam sebuah tim tidak hanya handal menjaga gawang tetapi juga mampu berperan sebagai bagian tactical dan berperan aktif dalam permainan," kata pria yang karib disapa Awai tersebut, Selasa 8 Januari 2019.

Menurutnya, pelatihan ini lebih menekanan bagaimana menggunakan basis data untuk mendukung metode latihan. Sehingga, pelatih dapat melihat kesiapan kiper untuk bertanding.

"Dapat menggunakan basis data untuk menganalisa penampilan kiper, sehingga pelatih kiper dapat membuat latihan yang disesuaikan  kebutuhan penjaga gawang," jelas Awai  yang berharap semua ilmu dari kursus ini dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas kiper PERSIB saat ini. ***


PERSIB.co.id


legenda
Awai Kenang Kebangkitan 1989 Hingga Menginap di Dekat Kuburan
Pemain PERSIB di era 90-an Anwar Sanusi mengaku banyak memori indah selama membela Pangeran Biru. Dia bersyukur karena bisa merasakan tiga kali gelar juara bersama PERSIB. 
Kamis, 12-11-2020 17:00 WIB
berita harian
Berpisah dengan PERSIB, Ini Harapan Awai
PERSIB tak akan lagi didampingi sosok Anwar Sanusi di musim 2019 ini.
Minggu, 13-01-2019 17:29 WIB