Pelatih PERSIB U-19 © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Selasa, 12-06-2018 17:00 WIB

Alasan Budiman Masih Seleksi Pemain

Pelatih PERSIB U-19, Budiman mengungkapkan alasan di balik pencarian beberapa pemain melalui proses seleksi. Ia menyoroti kinerja para bek tengah yang dianggapnya belum padu dalam menggalang pertahanan. 

"Saya masih belum puas dengan para pemain ini. Masih belum ada keterpaduan sama pengertian di antara mereka. Makanya, saya masih butuh bek tengah yang bisa langsung klop dengan mereka," katanya.

Maung Ngora saat ini memiliki tiga pilar yang biasa menempati bek tengah‎. Mereka adalah Taufiq Isnan, Ceceng Ahmad Zakaria dan Rian Hidayat. Selain bek tengah, Budiman juga mengaku butuh dua pemain untuk posisi lainnya.

‎"Saya juga saat ini masih butuh satu lagi striker dan satu kiper karena kemungkinan Wildan dan Sopiyan masih akan ada di Maung Anom," terangnya.

Sementara itu, saat ini ada tiga pemain berstatus seleksi, yaitu Muhammad Kiko dan Diky Setiawan‎ yang sama-sama berposisi alami sebagai bek tengah. Sedangkan satu pemain lainnya, yaitu Taufik Hidayat merupakan seorang striker murni. ‎

‎Untuk kiper, Budiman memiliki empat pemain yang sedang dalam pantauan perkembangannya di lapangan. Mereka adalah Lukmanul Hakim, Arif Ikhwani, Rahmat Hidayat dan Satrio. Selain itu ada juga Aqil Savik yang bisa turun sementara dari tim senior untuk memperkuat PERSIB U-19. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Pelatih Bakal Evaluasi Performa Pemain di Cilacap
Kendati demikian, Budiman memastikan bakal tetap mengevaluasi laga ini
Kamis, 20-02-2020 19:00 WIB
berita harian
Budiman: Nikmati Permainan, Jaga Nama PERSIB
Asisten pelatih PERSIB, Budiman menyatakan, timnya akan bermain lepas kala menghadapi PSCS
Rabu, 19-02-2020 20:00 WIB
pernik
Budiman Ungkap Jejak Legenda PERSIB dari Lembang
Bagi asisten pelatih PERSIB, Budiman, pemusatan latihan di Lembang punya kesan tersendiri
Senin, 27-01-2020 19:00 WIB