Pelatih PERSIB U-19 © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Selasa, 12-06-2018 17:00 WIB

Alasan Budiman Masih Seleksi Pemain

Pelatih PERSIB U-19, Budiman mengungkapkan alasan di balik pencarian beberapa pemain melalui proses seleksi. Ia menyoroti kinerja para bek tengah yang dianggapnya belum padu dalam menggalang pertahanan. 

"Saya masih belum puas dengan para pemain ini. Masih belum ada keterpaduan sama pengertian di antara mereka. Makanya, saya masih butuh bek tengah yang bisa langsung klop dengan mereka," katanya.

Maung Ngora saat ini memiliki tiga pilar yang biasa menempati bek tengah‎. Mereka adalah Taufiq Isnan, Ceceng Ahmad Zakaria dan Rian Hidayat. Selain bek tengah, Budiman juga mengaku butuh dua pemain untuk posisi lainnya.

‎"Saya juga saat ini masih butuh satu lagi striker dan satu kiper karena kemungkinan Wildan dan Sopiyan masih akan ada di Maung Anom," terangnya.

Sementara itu, saat ini ada tiga pemain berstatus seleksi, yaitu Muhammad Kiko dan Diky Setiawan‎ yang sama-sama berposisi alami sebagai bek tengah. Sedangkan satu pemain lainnya, yaitu Taufik Hidayat merupakan seorang striker murni. ‎

‎Untuk kiper, Budiman memiliki empat pemain yang sedang dalam pantauan perkembangannya di lapangan. Mereka adalah Lukmanul Hakim, Arif Ikhwani, Rahmat Hidayat dan Satrio. Selain itu ada juga Aqil Savik yang bisa turun sementara dari tim senior untuk memperkuat PERSIB U-19. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
PERSIB Tugaskan Budiman untuk Tangani Bandung United
PERSIB menugaskan asisten pelatih Budiman sebagai pelatih kepala Bandung United
Rabu, 11-09-2019 20:00 WIB
berita harian
PERSIB Tingkatkan Intensitas Latihan
Tim pelatih PERSIB meningkatkan intensitas latihan untuk para pemain pada hari kedua program pelatihan pascalibur jeda kompetisi.
Kamis, 05-09-2019 12:57 WIB
berita harian
Skuat PERSIB di Lamongan Tak Berubah
Pelatih masih akan mempertahankan skuat yang sudah ada di Lamongan
Selasa, 06-08-2019 18:00 WIB