berita harian
Senin, 02-04-2018 10:58 WIB

Akademi PERSIB U-12 Siapkan Diri Menuju Mamuju

Semua tim yang lolos babak nasional turnamen internasional sepakbola U-12, Dreams Come True, memiliki waktu kurang lebih satu bulan untuk kembali mempersiapkan diri. Rencananya, babak nasional di Mamuju, Sulawesi Barat akan berlangsung 9 Mei 2018, mendatang.

Akademi PERSIB Cimahi U-12 sebagai wakil dari Jawa Barat, ingin memanfaatkan masa jeda secara maksimal. Mereka akan memaksimalkan waktu yang ada untuk lebih mempersiapkan timnya menghadapi wakil dari daerah lain se-Indonesia.

"Babak nasional rencananya, Mei mendatang. Waktu yang ada akan kita maksimalkan untuk persiapan, memperbaiki kelemahan kita selama babak regional kemarin," kata Pelatih Akademi PERSIB Cimahi, Sendi Oktavian, Minggu 1 April 2018.

Menjadi juara dengan kemenangan sempurna tanpa kebobolan bukan berati timnya tanpa kekurangan. Tim yang baru terbentuk 24 Maret 2018 tersebut masih punya banyak masalah, termasuk kekompakan dan pemahaman sepakbola.

Perbaikan dia lakukan secara cermat. Bukan hanya karena tim anak-anak punya metode khusus dalam program latihan, pemainnya mayoritas kelas 6 sekolah dasar yang sedang menghadapi ujian nasional.

"Kita rencana akan pemusatan latihan minggu depan. Saat ini sedang mengatur jadwalnya. Melatih U-12 berbeda dengan kelompok usia di atasnya, selain itu juga pertimbangan ujian. Ini tantangan kita untuk menjadikan tim lebih siap," ucapnya.

Sementara itu, pemenang tingkat nasional berhak menjadi wakil Indonesia menghadapi negara lainnya pada babak selanjutnya, level internasional, di China, Juli mendatang. ***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB