Pelatih Diklat PERSIB Kartono Pramdhan©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

berita harian
Rabu, 16-01-2019 15:33 WIB

Akademi PERSIB Sosialisasi Kurikulum ke Daerah

Akademi PERSIB menggelar sosialisasi kurikulum ke sembilan akademi di kota/kabupaten sekitar Jawa Barat. Hal itu dilakukan sebagai usaha Akademi PERSIB meningkatan kualitas sumber daya manusia, mulai dari pelatih maupun pemain yang dihasilkan.

Pelatih Diklat PERSIB Kartono Pramdhan mengatakan,  sosialisasi ini merupakan program lanjutan akademi yang terbentuk sejak Februari 2018 lalu.

"Setelah dibentuk atas kerja sama dengan Inter tahun kemarin, lalu kami mengumpulkan pelatih di Bandung, ini jadi tahap ketiga, dimana kami yang datang ke daerah untuk mengenalkan kurikulum," kata Kartono, Rabu 16 Januari 2019. 

Sejauh ini, program sosialisasi sudah berlangsung di tiga Akademi PERSIB  yakni Kuningan, Tasikmalaya dan Pangandaran. Masih ada enam akademi lainnya yang akan dikunjungi dalam waktu dekat. 

‎Kartono menyatakan, dalam sosialisasi ini pihaknya hanya menyampaikan garis besar kurikulumnya saja. Sedangkan kurikulumnya sendiri sudah dalam tahap akhir untuk segera dirilis pada Februari mendatang. Melalui kurikulum ini, diharapkan terbentuk pemain-pemain berkarakter. 

"Kurikulum ini yang jelas mengadaptasi filosofi sepakbola Indonesia dengan mengkombinasi karakter permainan PERSIB, salah satunya penggunaan format laporan yang sudah dipakai di akademi PERSIB Kota Bandung," paparnya. ***
 


PERSIB.co.id


berita harian
PERSIB Goes To School di SDN 178 KPAD, Tumbuhkan Keberanian Melalui Sepakbola
Program PERSIB Goes to School kembali digelar, kali ini dengan mengunjungi SD Negeri 178 KPAD, Kota Bandung, 16 Juni 2022
Senin, 20-06-2022 17:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Tambah Jam Terbang Pemain Binaan
Akademi PERSIB terus melanjutkan pembinaan terhadap para pemainnya
Jumat, 10-06-2022 21:30 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Terus Menggali Potensi
Akademi PERSIB menyelenggarakan Festival PERSIB Academy League untuk kelompok usia (KU) 10 dan 12 tahun di Lapangan Soccer Republic
Kamis, 12-05-2022 20:00 WIB