Pelatih Akademi PERSIB Putri Iwan Bastian (kiri) bersama anak asuhnya©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Senin, 11-01-2021 13:00 WIB

Akademi PERSIB Putri Percepat Peningkatkan Kualitas Pemain

Pelatih Akademi PERSIB Putri Kota Bandung Iwan Bastian menyiapkan rencana untuk terus melibatkan pemainnya ke dalam tim putra, terutama di dalam uji tanding. Menurutnya, pertandingan bersama tim putra akan mempercepat peningkatan kualitas anak asuhnya. 

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Ibas itu memboyong sejumlah pemain putri untuk turun di pertandingan Akademi PERSIB Kota Bandung putra U-12 pada ajang Praliga Akademi PERSIB di Kota Bogor beberapa waktu lalu. 

"Nanti akan ada kesempatan buat beberapa pemain putri untuk main lagi bersama tim putra. Biasanya, kesempatan ini diberikan di dalam pertandingan, tapi sebelum itu, pemain juga akan berlatih bersama tim putra di beberapa sesi latihan, "  kata Ibas, Senin 11 Januari 2021. 

Ibas menjelaskan, usaha meningkatkan kualitas pemain tersebut meliputi dari segi teknik dan mental. Saat ini, pemain-pemain Akademi PERSIB putri, secara kualitas dinilai memiliki perbedaan yang cukup kentara di antara satu dan lainnya.

"Siapa saja yang akan terlibat di tim itu tentunya akan dilihat berdasarkan kemampuan mereka, beberapa bisa bergabung dengan tim putra U-12, tapi ada juga yang bisa ikut ke tim U-16. Nantinya diharapkan kualitas pemain di dalam tim akan merata, " terangnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
Gilang Angga Jadi Staf Pelatih Akademi PERSIB
Gilang Angga Kusumah bergabung dengan Akademi PERSIB sebagai pelatih
Rabu, 20-01-2021 20:30 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Putri Mulai Jajal Taktik
Pelatih Akademi PERSIB Putri Kota Bandung Iwan Bastian akan mulai memperkenalkan taktik kepada anak asuhnya dalam program latihan pekan ini.
Selasa, 19-01-2021 14:59 WIB
berita harian
Pemain Akademi PERSIB Putri Ini Bertekad Tingkatkan Skill
Pemain Akademi PERSIB putri Kota Bandung Adinda Putri Sudirman mengungkapkan tekadnya untuk terus mengembangkan kemampuannya.
Selasa, 19-01-2021 11:52 WIB