Pelatih Akademi PERSIB Putri Kota Bandung Iwan Bastian©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Selasa, 19-01-2021 14:59 WIB

Akademi PERSIB Putri Mulai Jajal Taktik

Pelatih Akademi PERSIB putri Kota Bandung Iwan Bastian menyatakan akan mulai memperkenalkan taktik kepada anak asuhnya dalam program latihan pekan ini.

Akademi PERSIB putri Kota Bandung berlatih sebanyak empat kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu. Di setiap pertemuannya, sesi latihan berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang sedang meningkat. 

"Mulai dari hari ini, kami beri pemain menu latihan taktikal, mulai dari cara bertahan. Saya melihat penampilan anak-anak saat berlatih bersama Akademi Kota Tasikmalaya kemarin, mereka secara insting punya kemampuan untuk menyerang, tapi kurang baik dalam bertahan, "kata Ibas, Selasa 19 Januari 2021. 

Ia menambahkan, program latihan dengan fokus kepada pertahanan tersebut akan diberikan secara bertahap. Hal ini bertujuan agar setiap pemain mengerti sepenuhnya bagaimana seorang pemain bekerja sama dengan pemain lainnya di dalam tim. 

"Yang pasti, kami akan buat pemain mengerti tahap demi tahap. Kami akan mulai dari bagaimana posisi tubuhnya ketika berhadapan dengan lawan sampai keterlibatannya membangun pertahanan yang kuat di belakang, " terangnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB