Para pemain Akademi PERSIB Putri Kota Bandung melakukan selebrasi setelah menjebol gawang lawan©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Sabtu, 16-01-2021 20:32 WIB

Akademi PERSIB Putri Gelar Training Match di Ciamis

Akademi PERSIB Putri Kota Bandung menggelar training match melawan Akademi PERSIB Putri Kota Tasikmalaya di Lapangan Cipurut, Kabupaten Ciamis, Sabtu 16 Januari 2021. 

Pertandingan berdurasi 2x25 menit ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Dalam laga ini, tim putri Kota Bandung menang telak 6-0 atas Kota Tasikmalaya. 

Pelatih Akademi PERSIB Putri Kota Bandung Iwan Bastian mengaku senang melihat perkembangan anak asuhnya di sesi latihan tersebut. Kualitas teknik dasar pemain dinilainya mulai meningkat.

"Secara keseluruhan, ada perkembangan dari setiap pemain, terutama dari segi teknik dasar yang kami asah selama ini. Tapi, masih banyak juga yang perlu ditingkatkan, terutama dari segi fisik, " kata pelatih yang akrab disapa Ibas itu setelah pertandingan.

Gol kemenangan Akademi PERSIB Putri Kota Bandung dicetak lewat hattrick Dinda Putri Sudirman, dwigol Zilfa Zevanya dan satu gol dari Zhadya Aini. Namun di samping tiga pemain tersebut, perkembangan terlihat jelas dialami Aulia Rahma Novianti, Muthia Keasha Ramadhani dan Belva Puri Danadyaksa. 

"Semangat tiga pemain ini perlu diapresiasi. Mereka tidak sering ikut latihan ke daerah seperti ini tapi ketika mereka terlibat, mereka bisa menunjukkan hasil dari latihan. Teknik-teknik dasar yang selama ini diasah terlihat di pertandingan tadi, " terang Ibas. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB