Akademi PERSIB Putri © PERSIB.co.id/Ist

berita harian
Selasa, 29-09-2020 19:00 WIB

Akademi PERSIB Putri Dinilai Alami Perkembangan

Akademi PERSIB Putri dinilai mengalami perkembangan setelah menjalani rangkaian uji tanding di Lapangan Poponcol Karawang, Selasa 29 September 2020. Tiga laga berdurasi 1x30 menit dijalani dan seluruhnya dimenangkan.

Pelatih Akademi PERSIB Putri, Iwan Bastian mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Menurutnya, materi latihan yang sudah diberikan bisa dijalankan di dalam pertandingan. 

"Ya, hal utama yang dilihat hari ini adalah penerapan hasil dari latihan dan semangat anak-anak. Dilihat dari teknik, kondisi fisik dan wawasan, ada progresnya," kata Iwan.

Tiga pertandingan yang dilakoni adalah melawan Akademi PERSIB Putri Karawang dimenangkan dengan skor 8-0, Shasuke Bekasi 3-0 dan Purwakarta Soccer 3-1. Adinda Putri dan Zahra Naqiyah menjadi pencetak gol terbanyak dengan sumbangan tiga gol. 

Meski telah mengalami perkembangan, Iwan meyakini anak-anak asuhnya masih bisa terus berkembang. Sebab, usia para pemain terbilang masih muda yakni 12 hingga 17 tahun. 

"Sebagian ada yang mengalami perkembangan cukup baik. Tapi untuk yang lainnya, ada juga yang masih butuh peningkatan baik secara teknik maupun staminanya," ujarnya.*** 


persib.co.id


berita harian
Yoyo Optimis Akademi PERSIB Putri Makin Berkembang
Yoyo S. Adiredja optimistis, pembinaan pemain sepakbola putri di Indonesia bisa semakin berkembang
Senin, 19-10-2020 18:00 WIB
berita harian
Ibas Lega Akademi PERSIB Putri Lewati Tahapan Analisis FIFA
Iwan Bastian mengaku sudah bisa bernafas lega setelah rampungnya tahapan terakhir analisis FIFA
Senin, 19-10-2020 17:00 WIB
berita harian
Aini Senang Bisa Bawa Akademi PERSIB Putri Juara
Zhadya Aini Raysha Yushar mengaku senang bisa membawa timnya menjuara turnamen Bina Putri Cup
Jumat, 16-10-2020 18:00 WIB