Iwan Bastian pimpin sesi latihan Akademi PERSIB Putri © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 01-02-2021 13:30 WIB

Akademi PERSIB Putri Berencana Tingkatkan Intensitas Latihan

Akademi PERSIB Putri Kota Bandung berencana meningkatkan intensitas latihan di bulan Maret, 2021 mendatang. Pelatih Iwan Bastian mengatakan, rencana itu dilakukan dengan menambah porsi latihan bersama tim putra.

Ibas --sapaan akrab Iwan Bastian-- meyakini menggabungkan sesi latihan antara tim putra dan putri bisa mengasah kemampuan para pemain Akademi PERSIB putri. Baik secara teknik maupun mental.

"Maret nanti, kami akan bagi tim sesuai kemampuannya lalu masing-masing kelompok akan lebih banyak dilibatkan ke dalam sesi latihan tim putra. Karena dengan begitu, kemampuan mereka akan meningkat, tapi kami juga akan lihat dulu kesiapan tim putranya, " kata Ibas. 

Namun sebelum menambah porsi latihan bersama tim putra, Ibas mengatakan ada sejumlah syarat yang harus ditempuh para anak asuhnya. Di antaranya ialah meningkatkan kualitas teknik dasar dan kondisi fisik setiap pemain.

"Sebelum ke Maret, sekarang kami masih ada waktu cukup lama untuk menyiapkan setiap pemain, mulai dari teknik dasar, fisik dan yang enggak kalah penting kepercayaan dirinya. Kami kerjakan itu setahap demi setahap, " terangnya. **** 

 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB