Tim Putri Akademi PERSIB Purwakarta © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Sabtu, 30-01-2021 17:27 WIB

Akademi PERSIB Purwakarta Bentuk Tim Putri

Akademi PERSIB Purwakarta membuka kelas untuk tim putri. Hal itu disampaikan oleh manajer Akademi PERSIB Kab. Purwakarta, Endang Wahyudin.

Selama ini Akademi PERSIB Purwakarta difasilitasi tiga tempat latihan, yakni Lapangan Cinangka, Lapangan Anggrek dan Lapangan GTR. Untuk pertandingan, biasanya menggunakan Stadion Purnawarman. Mengingat Covid-19 masih tinggi, Akademi PERSIB Kab. Purwakarta menerapkan protokol kesehatan dalam menggelar latihan. 

"Kami membuka lima kategori, mulai dari grassroot di U-12, setelah itu ada U-13, U-15 dan U-17 ke atas. Tapi tidak hanya tim putra, kami juga membuka kelas untuk tim putri, " ujar Endang Wahyudin.

Dalam praktiknya, Akademi PERSIB juga menjalin kerja sama dengan sejumlah SSB di Purwakarta. Menurut Endang, cara ini akan lebih memaksimalkan potensi pemain muda melalui pembinaan pemain yang berjenjang.

"Tidak ada niatan mematikan SSB yang sudah ada di Purwakarta, justru kami berafiliasi dengan mereka. Jadi, siswanya tetap menjalankan rutinitas di SSB, tapi juga terdaftar sebagai siswa Akademi yang mana memberikan jenjang menuju PERSIB atau Timnas, " terangnya. ****


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB