Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja serahkan kurikulum © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 29-11-2020 08:00 WIB

Akademi PERSIB Melebarkan Sayap Pembinaan Hingga ke Pati

Akademi PERSIB resmi membuka cabang di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pembukaan cabang ditandai dengan penyerahan kurikulum kepada Manajer Akademi PERSIB Pati, Dwi Ariyanto di Lapangan Desa Tambaharjo, Sabtu 28 November 2020. 

Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja mengatakan, dalam mengembangkan programnya, Akademi PERSIB tidak membatasi diri dengan membuka cabang-cabang di Jawa Barat saja. Buktinya dengan pembukaan Akademi PERSIB Pati yang merupakan cabang pertama di Jawa Tengah. 

"Kami tidak hanya membina anak-anak muda yang berasal dari Bandung atau Jawa barat, tapi juga seluruh Indonesia. Saya bersyukur Pati punya antusiasme besar untuk itu. Jadi, mari berbagi dan berdiskusi dalam membina anak-anak ini," kata Yoyo.

Akademi PERSIB Pati bermarkas di Desa Tambaharjo. Selain memiliki lapangan berukuran standar internasional, markas Akademi PERSIB Pati juga akan dilengkapi mes berkapasitas hingga 60 siswa. Yoyo pun mengapresiasi tekad pengelola dalam membina para pesepakbola muda. 

"Saya bersyukur Pati sudah punya lapangan seperti ini. Kalau di Bandung rasanya sulit karena terlalu banyak peminat. Siswanya sudah ada, lapangan dan kurikulum pun sudah ada, tinggal jalankan saja. Semoga akan ada pemain Liga 1 yang berasa dari sini di masa mendatang," harapnya. 

Manajer Akademi PERSIB Pati, Dwi Ariyanto mengungkapkan latar belakang dirinya menjalin kerja sama dengan Akademi PERSIB. Ia meyakini, Pati punya potensi besar menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

"Saya mengerti sepakbola Pati memiliki banyak bakat. Tapi karena terbatas biaya, saya harus buat inovasi. Dengan Akademi PERSIB, saya ingin menonjolkan bagaimana cara mendidik anak-anak karena PERSIB adalah tolak ukur pembinaan sepakbola nasional," bebernya. 

Akademi PERSIB Pati baru memiliki sekitar 21 siswa. Mereka merupakan anak-anak yang tinggal di sekitar Desa Tambaharjo. Kepala Akademi PERSIB, Andia Prapti mengaku punya strategi dalam menarik lebih banyak minat anak-anak lainnya. 

"Kami akan menggandeng beberapa stakeholder sekitar Pati untuk ikut mendorong bakat anak-anak ini. Sudah ada beberapa, tapi semoga bisa mengundang yang lainnya agar pembinaan anak-anak lebih berkualitas lagi," harapnya.*** 


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB