Tim Akademi PERSIB di kompetisi Fossbol Junior League (FJL) U-15 tingkat Jawa Barat©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Selasa, 01-01-2019 22:10 WIB

Akademi PERSIB Lolos ke FJL Tingkat Nasional

Akademi PERSIB Kota Bandung melaju ke kompetisi Fossbol Junior League (FJL) U-15 tingkat nasional. Keberhasilan itu diraih setelah skuat Maung Ngora menempati peringkat kedua klasemen akhir tingkat Jawa Barat dengan nilai 25, terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Prima Con Cimahi. 

Pada pekan terakhir kompetisi FJL di Stadion Pasir Tanjung, Cikarang, 23 Desember 2018 lalu, Akademi PERSIB meraup empat poin hasil bermain imbang 1-1 dengan Prima Con dan menang 3-0 atas Diklat Nursyabab.

‎Pelatih Akademi PERSIB, M. Yusuf Rojali mengaku bersyukur skuat asuhannya bisa melanjutkan perjalanan ke tingkat nasional. Meskipun, tim asuhannya tak bisa mengakiri kompetisi di tingkat provinsi ini sebagai juara grup. 

"Kami tetap bersyukur dengan hasil ini dan akan segera melakukan evaluasi untuk mempersiapkan anak-anak di tingkat nasional, yang rencananya akan mulai dua sampai tiga bulan lagi," kata Yusuf, Senin 1 Januari 2019. 

Yusuf meyakini, penampilan anak asuhnya akan semakin membaik . Pasalnya, tim Akademi PERSIB ini memiliki potensi untuk berkembang lebih baik. Sejatinya, ada sejumlah pemain yang baru bergabung di tim ini sehingga masih butuh waktu untuk beradaptasi. 

"Sebenarnya kami mampu juara grup tapi beberapa pemain masih butuh waktu untuk menjalin kerjasama dengan pemain lama. Jadi semoga di tingkat nasional nanti, kami akan lebih siap. " terangnya. 

Selain menempati peringkat kedua klasemen tingkat Jabar,  Akademi PERSIB juga menyabet penghargaan individu dengan terpilihnya Ilham Ramadhan sebagai kiper terbaik. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB