Tim Akademi PERSIB U-15©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 05-08-2018 21:32 WIB

Akademi PERSIB Lanjutkan Tren Positif di FJL

Akademi PERSIB melanjutkan tren positif  di kompetisi Fossbol Junior League (FJL) U-15 yang kembali bergulir, Sabtu, 4 Agustus 2018 kemarin. Tim akademi PERSIB U-15 meraih dua kemenangan pada laga yang digelar di Stadion Pasir Tanjung, Kota Cikarang tersebut.

Pada partai perdana, Akademi PERSIB mengalahkan Bora Purwakarta 3-1 melalui aksi hat-trick  Rafli Raihan. Di pertandingan kedua, Akademi PERSIB kembali memetik tiga poin dengan mengalahkan tim Angkasa Bandung 2-0 lewat dua gol yang dibuat oleh Kelvin dan Juldan.  Tambahan 6 poin dari dua laga  menempatkan Akademi PERSIB di peringkat dua klasemen dengan meraih total 17 poin.   

Pelatih Akademi PERSIB, Yusuf Rojali bersyukur skuat asuhannya bisa mendapat hasil maksimal dalam dua pertandingan tersebut. Menurutnya, ini karena skema rotasi pemain yang ia terapkan bisa berjalan dengan baik. 

"Secara hasil, saya puas. Kami membawa 22 pemain sehingga untuk pertandingan kedua saya bisa mengganti 90 persen komposisi pemain," kata Yusuf, Minggu 8 Agustus 2018.

Namun melihat permainan tim U-15 ini, Yusuf merasa skuat asuhannya masih jauh dari yang diharapkan, terutama dalam kerjasama tim. Ini menjadi tugas utama dirinya agar di pertandingan selanjutnya, penampilan tim membaik.

"Kekurangan tim ada di dalam penerapan skema yang belum sempurna dan kolektifitas permainan. Solusinya harus berlatih bersama-sama terus agar di pertandingan selanjutnya lebih baik," papar Yusuf. ***
 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB