Para pemain Akademi PERSIB menjalani tes di Lapangan Zipur III Dayeuhkolot Kabupaten Bandung©PERSIB.co.id/Pandu Persada  

berita harian
Senin, 14-12-2020 16:45 WIB

Akademi PERSIB Kota Bandung Sisakan Dua Agenda Tes untuk Pemain

Akademi PERSIB Kota Bandung masih memiliki dua agenda tes untuk para pemain di akhir tahun. Pertama, pemain akan kembali menjalani tes fisik dengan fokus daya tahan. Kedua, tes untuk menilai teknik dasar para pemain. 

Pelatih Akademi PERSIB Wildan Bahrul Ulum mengatakan, tes daya tahan membutuhkan persiapan lebih dibandingkan materi latihan fisik lainnya. Sebelum menjalani tes daya tahan, para pemain diuji dalam hal kecepatan, kelincahan, kekuatan dan fleksibilitas tubuh. 

"Kalau untuk endurance (daya tahan) memang butuh tenaga dan persiapan lebih. Sebelum tes, kami sampaikan lebih dulu kepada pemain agar benar-benar menjaga pola istirahat, sehingga bisa menjalani tes secara maksimal, " kata Wildan. 

Selain ujian daya tahan, Akademi PERSIB juga akan menilai perkembangan pemain dalam hal teknik bermain, seperti mengumpan, membawa bola, melepaskan tembakan dll. Wildan mengatakan, penggunaan target akan menentukan nilai pemain.

"Selain tes fisik, kami juga akan lihat lagi progres pemain dari segi teknik. Contohnya di bagian shooting, pemain akan melepaskan tembakan dengan satu target pada gawangnya. Target itu yang nanti akan menentukan skor pemain, " paparnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB