Tim Akademi PERSIB Kota Bandung U-11 keluar juara  Festival Mandala Cup 2018©PERSIB.co.id/Ist

berita harian
Rabu, 14-11-2018 16:05 WIB

Akademi PERSIB Kota Bandung Juara Mandala Cup 2018

Tim Akademi PERSIB Kota Bandung U-11 keluar sebagai juara turnamen tingkat nasional Festival Mandala Cup 2018 di Stadion Warung Jambu, Majalengka 10-11 November 2018 lalu. Di  final, Maung Ngora menang atas Tugu Muda Semarang 2-‎1. Pencetak gol  Akademi PERSIB adalah M. Rokhmat dan Rangga P. Maulana. 

Selain menyabet trofi juara, Akademi PERSIB Kota Bandung juga meraih prestasi individu. Rokhmat terpilih sebagai pemain terbaik di kejuaraan kelompok U-11 tersebut

Pelatih Akademi PERSIB Kota Bandung, Lutfi Juniandan mengaku bersyukur atas  prestasi yang diraih timnya. Ia juga memuji mentalitas tim Maung Ngora yang tampil maksimal hingga turnamen berakhir. 

"Saya bersyukur kami bisa menjadi juara di turnamen ini, apalagi ini tingkat nasional yang pesertanya adalah tim-tim kuat. Tugu Muda juga tim yang bagus, tapi anak-anak bekerja keras, terima kasih kepada pemain," kata Lutfi, Rabu 14 November 2018.

Festival Mandala Cup‎ melibatkan 16 tim dari berbagai daerah di Indonesia. Setiap tim menurunkan sembilan pemain dalam komposisi starter dan tiga pemain cadangan. Pertandingan berlangsung dengan durasi 2x10 menit. 

Di laga final, tim Akademi PERSIB tertinggal lebih dulu melalui gol cepat tim Tugu Muda Semarang saat laga baru berlangsung dua menit. Dua menit kemudian, pemain Akademi PERSIB membalas melalui eksekusi tendangan bebas Rokhmat. 

Gol Rokhmat meruntuhkan mental pemain tim Tugu Muda sehingga pertandingan pun bisa dikuasai Akademi PERSIB. ‎Tampil terus menekan, Maung Ngora kembali mendapat kans dari tendangan bebas di menit ke-18. Kali ini Rokhmat mengarahkan bola kepada Rangga Maulana, yang akhirnya bisa dikonversi menjadi gol. 

"Pertandingan yang ketat karena Tugu Semarang sebenarnya unggul dalam hal postur dan main dengan pressing ketat, tapi kami punya organisasi yang baik, Alhamdulillah bisa langsung membalas dan jadi juara. Selamat buat anak-anak," terang Lutfi. *** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB