Akademi PERSIB Kota Bandung berlatih bersama di Karawang © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 10-01-2021 09:00 WIB

Akademi PERSIB Kota Bandung Ikuti Latihan Bersama di Karawang

Akademi PERSIB Kota Bandung U-16 memetik hasil positif dari latihan bersama dengan cabang Akademi PERSIB Bekasi Karawang dan Viking Karawang di Stadion Singaperbangsa, Sabtu 9 Januari 2021 kemarin. 

Dalam laga yang dimainkan, Kota Bandung menjadi runner-up di bawah tuan rumah Akademi PERSIB Kab Karawang. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Kota Bandung mencatat dua kemenangan dan sekali imbang. 

Pelatih Akademi PERSIB Kota Bandung, Asep Rahmat Saputra mendampingi tim selama berada di Karawang. Ia melihat secara langsung penampilan anak asuhnya melakoni pertandingan tersebut. Menurutnya, dalam pertandingan ini pemain bisa menerapkan instruksi dengan baik. 

"Alhamdulillah, anak-anak bermain dengan baik dan lancar. Kami menjalin silaturahmi dengan Akademi PERSIB di daerah sekaligus menumbuhkan semangat anak-anak selagi masih awal tahun," kata Asep, Minggu 10 Januari 2021. 

Menumbuhkan semangat pemain menjadi salah satu perhatian utama Asep saat ini. Pasalnya, tak mudah baginya menemukan pertandingan kompetitif di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebab, pertandingan menjadi hal penting di dalam bagian dari proses pembinaan pemain. 

"Yang pasti, anak-anak butuh pertandingan agar tidak bosan dengan program latihan. Alhamdulillah, mereka bisa main dengan baik meskipun baru kembali dari libur. Jadi menurut saya, agenda-agenda seperti ini sangat bermanfaat," terangnya.*** 


persib.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB