Tim Akademi PERSIB meraih gelar juara@PERSIB.co.id/Ist 

berita harian
Sabtu, 07-09-2019 21:09 WIB

Akademi PERSIB Juara Nasional Turnamen DCT U-11

Akademi PERSIB sukses menyabet gelar juara di turnamen Dreams Come True (DCT) U-11 - Indonesia Station yang digelar 6-7 September di Stadion Jati Kalianda, Lampung Selatan. Di laga final Sabtu 7 September 2019, Akademi PERSIB mengalahkan Laskar Joko Samudro, Gresik, dengan skor telak 6-0. 

Juara di turnamen DCT tingkat nasional ini berhak melanjutkan perjalanannya ke tingkat internasional. Rencananya, gelaran tersebut akan dihelat di Cina pada Januari tahun 2020 mendatang.

Pelatih Akademi PERSIB U-11 Sendi Oktaviansyah bangga dengan pencapaian skuat asuhannya selama di Lampung. Menurutnya, kunci skuat asuhannya menjadi juara di turnamen ini perjuangan para pemain yang bangga mengenakan jersey PERSIB. 

"Alhamdulillah kami jadi juara di turnamen DCT U-11 ini. Kuncinya, saya selalu menanamkan untuk bermain dengan kebanggaan atas nama besar PERSIB. Tanpa itu, kemampuan terbaik anak-anak, tidak akan keluar, " kata Sendi setelah pertandingan.

Menjalani empat laga dengan durasi sekitar 2x15 menit di fase grup dan 2x20 menit di tiga laga fase knocked-out, tim Akademi PERSIB hanya menggelar persiapan lima hari sebelum berangkat ke Lampung. Selama itu, Sendi hanya fokus pada karakter permainan PERSIB.  

"Dengan usia yang sangat muda, pastinya tidak banyak taktikal yang saya berikan. Melainkan hanya mengenalkan karakter permainan, yang menekan di atas (menyerang). Saya pikir, itu sangat dasar, tapi memang pemain-pemain kami punya kemampuan, " paparnya.

Selain menyabet trofi juara, para pemain Akademi PERSIB juga mendapat penghargaan individual. Mereka adalah Hanif Amanar Rasidan yang menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan sembilan gol. Kiper Akademi PERSIB, Moch. Rendy Razzaqu Mochtar juga terpilih sebagai kiper terbaik di turnamen ini. ***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Akademi dan Diklat Terapkan Latihan Individual
Akademi PERSIB menginstruksikan kepada setiap pemainnya untuk sementara menjalani kegiatan latihan secara perorangan.
Senin, 16-03-2020 16:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain PERSIB Putri Dipercaya Jadi Pelatih Akademi
Tiga pemain PERSIB Putri diberikan kepercayaan melatih di Akademi PERSIB
Kamis, 12-03-2020 20:00 WIB
pernik
Kalau PERSIB Menang, Semua Senang
Pemain berusia sembilan tahun itu berharap tim kebanggaannya bisa mengatasi perlawanan Laskar Joko Tingkir
Minggu, 01-03-2020 12:00 WIB