Tim Akademi PERSIB Cimahi meraih juara di turnamen internasional Dream Come True (DCT) U-12©PERSIB.co.id

berita harian
Minggu, 22-07-2018 23:15 WIB

Akademi PERSIB Juara Internasional Dream Come True U-12

Akademi PERSIB Cimahi berhasil menjuarai turnamen internasional Dream Come True (DCT) U-12 di Tiongkok. Mereka sukses meraih predikat juara dengan hasil mulus, tak terkalahkan sejak laga perdana.

Kepastian juara diperoleh setelah tim asuhan Sendi Oktavian itu memenangi dua pertandingan penentuan pada Minggu 22 Juli 2018. Tim yang mereka kalahkan yakni, wakil dari China Taipei dengan skor 2-1 dan laga pamungkas kontra tim Taiwan (0-0) yang dilanjutkan adu penalti (3-2).

Sang pelatih menyampaikan selamat untuk para pemainnya. Mereka tetap bekerja keras dan bermain lepas dalam kondisi kelelahan. Motivasi berlipat para pemain, menurut Sendi, tidak terlepas dari  doa dan dukungan dari semua warga Indonesia.

"Terimakasih untuk semuanya. Gelar ini untuk semua, PERSIB, Bobotoh, warga Indonesia dan untuk pemain yang bekerja sangat keras. Alhamdulillah perjuangan kami berbuah manis," kata Sendi melalui pesan singkat, Minggu 22 Juli 2018.

Ini adalah gelar internasional pertama buat Akademi PERSIB yang baru berusia kurang dari satu tahun. Sendi berharap, prestasi-prestasi terbaik akan kembali mereka dapatkan pada turnamen atau kompetisi mendatang.

"Ini adalah awal untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik. Semoga. Sekali lagi terimakasih untuk semuanya," ucapnya. ***


 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB