Akademi PERSIB berhasil menjuarai turnamen Bina Putri Cup © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Kamis, 15-10-2020 20:00 WIB

Akademi PERSIB Juara Bina Putri Cup di Cirebon

Akademi PERSIB berhasil menjuarai turnamen Bina Putri Cup setelah menang tipis 1-0 atas Bina Putri pada laga final di Lapangan Sanggarung, Cirebon, Kamis 15 Oktober 2020. Gol penentu kemenangan Akademi PERSIB di laga berdurasi 2x15 menit ini dicetak Zahra Naqiyah pada menit 18. 

Pelatih Iwan Bastian bersyukur atas prestasi yang diraih tim asuhannya. Ia pun menyanjung penampilan para pemainnya, termasuk mental tanding yang telah terpupuk lewat serangkaian pertandingan sebelumnya.  

"Alhamdulillah, saya bersyukur hari ini kita menjadi juara. Tapi lebih dari itu, apresiasi buat anak-anak yang mengalami banyak progres, terutama dari segi mental. Beberapa pemain mengalami perkembangan signifikan," kata Iwan.

Akademi PERSIB melangkah ke final setelah melakoni tiga pertandingan. Pertama, Akademi PERSIB menang 4-0 atas Bina Putri lewat hattrick Zhadya Aini Raysha Yushar dan Rosdillah. 

Pada laga kedua, Akademi PERSIB memetik kemenangan 2-0 atas Insport lewat gol Zhadya Aini dan Vevi. Lalu, di laga ketiga, Akademi PERSIB bermain imbang 0-0 dengan Queen Kuningan.

"Meskipun menang, kita masih ada kekurangan. Kita lihat pemain masih memiliki ketergantungan pada pemain lainnya. Jadi perlu kita bangun lagi chemistry semua pemain. Lalu, beberapa pemain masih perlu peningkatan," ungkapnya.*** 


persib.co.id


berita harian
Yoyo Optimis Akademi PERSIB Putri Makin Berkembang
Yoyo S. Adiredja optimistis, pembinaan pemain sepakbola putri di Indonesia bisa semakin berkembang
Senin, 19-10-2020 18:00 WIB
berita harian
Ibas Lega Akademi PERSIB Putri Lewati Tahapan Analisis FIFA
Iwan Bastian mengaku sudah bisa bernafas lega setelah rampungnya tahapan terakhir analisis FIFA
Senin, 19-10-2020 17:00 WIB
berita harian
Aini Senang Bisa Bawa Akademi PERSIB Putri Juara
Zhadya Aini Raysha Yushar mengaku senang bisa membawa timnya menjuara turnamen Bina Putri Cup
Jumat, 16-10-2020 18:00 WIB