berita harian
Minggu, 01-04-2018 15:02 WIB

Akademi PERSIB Hadir di Tasikmalaya

Akademi PERSIB terus melebarkan sayapnya ke daerah-daerah di Jawa Barat. Setelah berdiri di beberapa daerah, Akademi PERSIB resmi berdiri di Tasikmalaya, Minggu 1 April 2018.

Ini adalah cabang keenam Akademi PERSIB. Sebelumnya akademi dengan kurikulum Inter Academy ini telah berdiri di Kota Cimahi, Kabupaten Cianjur, Kota Banjar, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Pangandaran.

Pada acara peresmian di Lapangan Brigif, Galuh, Tasikmalaya ini, hadir General Manajer (GM) Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja, staf pelatih Inter Academy, Claudio Brambilla dan jajaran pelatih tim-tim Diklat PERSIB, Budiman, Aji Bratakusuma dan lainnya.

"Akademi PERSIB punya sasaran yang cukup luas, artinya tidak hanya di Bandung. Semangatnya adalah mencari pemain terbaik di seluruh wilayah Jawa Barat. Akademi ini akan kita kembangkan di semua daerah," kata  Yoyo.

Dia mengaku, ke depannya Akademi PERSIB akan hadir di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Rencananya, para pelatih dari Akademi PERSIB di daerah yang baru bergabung ini akan mulai mengikuti pelatihan langsung dari pelatih Inter Academy, pekan ini di Bandung.

"Jadi, sebelum kita resmikan, kita akan beri pelatihan dulu kepada para pelatihnya langsung oleh staf pelatih Inter Academy," tutup Yoyo. ***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB