Pemain Akademi PERSIB bermasker © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

kolom
Kamis, 12-11-2020 20:30 WIB

Akademi PERSIB Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengusung tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat". Melalui tema tersebut, pemerintah ingin mengingatkan kepada setiap warganya untuk bersatu padu menjaga kesehatan yang terbebas dari Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Upaya pencegahan yang selama ini sering dikampanyekan yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker menjadi alat perang melawan virus corona. Namun, apakah seorang ksatria hanya mengandalkan pedang yang ia usung? 

Umumnya, seorang ksatria juga mengenakan baju zirah saat turun dalam sebuah pertempuran untuk melindungi dirinya dari sabetan pedang atau anak panah yang dilepaskan.  

Usaha ini juga yang dilakukan Akademi PERSIB dalam memerangi Covid-19. Program latihan tetap berjalan dengan intensitas empat kali dalam sepekan dengan tujuan menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari segala jenis penyakit. 

Kondisi fisik dibangun dengan berbagai cara agar tetap prima. Lalu pemain juga melakoni pertandingan yang menghasilkan hormon endorfin sehingga pemain bisa bersenang-senang dan terhindar dari stres.

Di saat yang sama, para pemain dan pelatih tetap menjalankan latihan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Bahkan hingga urusan pakaian, harus tetap bersih baik selama maupun setelah latihan. 

"Pembinaan di tengah pandemi ini tetap harus terus berjalan, tapi sesuai dengan protokol. Anak-anak tetap berlatih untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, sambil membangun prestasi." kata Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja beberapa waktu lalu. *** 


Pandu Persada


kolom
Benahi Kompetisi di Tengah Pandemi
Terhentinya Liga 1 2020 harus diambil hikmah dan sisi positifnya bagi sepakbola Indonesia
Rabu, 20-01-2021 17:00 WIB
kolom
Langkah Nyata di Tengah Ketidakpastian
Membangun fasilitas latihan untuk tim sudah menjadi rencana besar PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)
Rabu, 13-01-2021 18:00 WIB
kolom
Dilema Sepakbola Indonesia
Hampir setahun, Indonesia kehilangan ingar bingar sepakbola
Jumat, 08-01-2021 21:00 WIB