Akademi PERSIB Cimahi U-12 © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Selasa, 08-05-2018 18:21 WIB

Akademi PERSIB Cimahi Siap Bertarung di Mamuju

Manajer Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja melepas tim Akademi PERSIB Cimahi U-12 untuk berjuang pada turnamen Dreams Come True di Mamuju, Sulawesi Barat, 10-13 Mei 2018. Mereka satu-satunya tim yang mewakili Jawa Barat untuk bertanding pada tingkat nasional.

Prosesi pelepasan tim di Sekretariat Akademi PERSIB (Stadion PERSIB) berlangsung sederhana. Pemain, jajaran pelatih Akademi dan Diklat PERSIB, serta manajemen berdiri dalam satu lingkaran. Mereka bergiliran memberikan ucapan dukungan dan berdoa bersama untuk kesuksesan tim di turnamen internasional tersebut.

"Ini adalah sebuah kebanggaan. Karena, Akademi PERSIB baru seumur jagung bisa berprestasi. Titip, jaga nama baik PERSIB, Diklat PERSIB, dan tentunya Akademi PERSIB juga. Mudah-mudahan bisa juara dan mewakili Indonesia ke Cina," kata Yoyo, saat melepas tim, Selasa 8 Mei 2018.

Dia berharap, pencapaian Akademi PERSIB Cimahi memicu daerah lain untuk berlomba meraih prestasi. Bukan hanya pada ajang resmi level nasional, tapi turnamen-turnamen level lokal atau regional. 

"Kita memberikan keleluasaan kepada Akademi PERSIB di daerah lain untuk tampil di berbagai even dan kompetisi. Prestasi Akademi PERSIB Cimahi ini bisa menjadi pemicu untuk daerah lainnya," ucapnya. 

Tim rencananya berangkat ke Mamuju, Rabu 9 Mei 2018. Selain pelatih dan 12 pemain, ada tiga perwakilan orangtua mendampingi selama mengikuti turnamen yang digelar di 12 provinsi se-Indonesia ini.

Jika terus melaju hingga final, Akademi PERSIB Cimahi akan melakoni enam pertandingan. Bisa jadi mereka akan bertemu tim tuan rumah, SSB Mitra Manakarra dan Akademi PSM. Jadwal pertandingan baru dirilis setelah pertemuan teknik.***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB