berita harian
Sabtu, 24-03-2018 16:19 WIB

Akademi PERSIB Buka Peluang Kerjasama

General Manager Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja membuka kesempatan untuk sekolah sepakbola kota/kabupaten di Jawa Barat yang ingin bekerjasama dengan Akademi PERSIB. Ini untuk mempermudah penjaringan bibit potensial yang ada di seluruh wilayah Jawa Barat.

Mereka yang berminat bisa datang ke Bandung untuk membicarakan teknis kerjasama yang akan dilakukan. Setelah sepakat, tim pelatihnya akan mendapatkan pendidikan langsung dari staf pelatih Inter Academy, Claudio Brambilla. 

"Semua daerah punya kesempatan. Kita terbuka. SSB (sekolah sepak bola) atau yayasan bisa mengajukan permohonan kerjasama dengan Akademi PERSIB. Kurikulum akan sama, pelatihnya juga dapat pelatihan," ucap Yoyo, Sabtu 24 Maret 2018.

Selain di Bandung, Akademi PERSIB sudah dibuka di Banjar, Majalengka, Kota Cimahi dan Cianjur. Calon peserta didik yang berada di wilayah tersebut tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk berlatih bersama. Bahkan, bisa saja, pemain berlatih bergantian dari satu tempat ke tempat lain.

"Bisa saja, nanti dari Cimahi atau daerah lain sekali-kali misalnya mau ikut latihan ke Bandung, karena tidak ada perbedaan antar wilayah," tegas Yoyo. 

Saat ini, Tasikmalaya, Kuningan, Cirebon dan Pangandara sedang dalam tahap pembahasan kerjasama. ***


PERSIB.CO.ID


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB