Akademi PERSIB  Kota Bandung menggelar pembekalan untuk pemain di Kantor Sekretariat Akademi PERSIB, Rabu 26 Agustus 2020©PERSIB.co.id/Pandu Persada. 

berita harian
Kamis, 27-08-2020 15:30 WIB

Akademi PERSIB Bekali Pemain Teori Dasar

Akademi PERSIB Kota Bandung memberikan pembekalan teoretis kepada para siswanya di kelompok 1 atau pemain U-17 dan U-18 melalui sebuah diskusi di Kantor Sekretariat Akademi PERSIB, Kota Bandung, Rabu 26 Agustus kemarin. 

Dengan pembekalan ini, pelatih Akademi PERSIB Kota Bandung, M. Yusuf Rojali berharap para pemain memiliki pengetahuan dasar untuk bermain di lapangan. 

"Selain praktek di lapangan, penting juga buat pemain untuk memiliki wawasan secara teori. Jadi, kami berikan materi itu. Seperti kemarin, kami beri pemain soal peran setiap posisi dan sebelumnya sudah kami berikan sumber energi para atlet dan kebutuhannya, " kata Yusuf, Kamis 27 Agustus 2020.

Pembekalan teori bagi para siswa Akademi PERSIB Kota Bandung disampaikan sekali setiap dua pekan. Di masa adaptasi kebiasaan baru, pembekalan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

Yusuf melihat adanya sisi positif dari pembekalan tersebut. Meskipun dalam praktiknya di lapangan, ia masih menemukan pemain yang belum bisa menerapkan pengetahuannya. 

"Ada pemain yang sudah paham tapi ada juga yang belum bisa menjalankannya di lapangan. Contohnya seperti peran setiap posisi pemain bersangkutan. Ini akan terus kami sampaikan kepada pemain agar mereka mengerti betul, sesuai amanat kurikulum, " jelasnya. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB