Airlangga Sucipto (kiri) mengikuti latihan bersama Henhen Herdiana©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Minggu, 12-08-2018 16:02 WIB

Airlangga Siap Dukung Langsung Timnas

Pemain depan PERSIB Airlangga Sucipto berencana memberikan dukungan langsung untuk tim sepakbola U-23 Indonesia di Asian Games 2018. Meskipun harus datang ke Bekasi, pemain yang pernah membela tim nasional ini tak mempersoalkannya.

Pada babak penyisihan, timnas yang diasuh pelatih Luis Milla ini satu grup bersama Palestina, Laos, Hongkong dan Taiwan. Semua laga akan berlangsung di Stadion Patriot Bekasi, dimulai tanggal 10 Agustus 2018.

Rencana tersebut tak akan mengganggu program PERSIB. Sebab, selama gelaran Asian Games, tim diliburkan. Meskipun begitu, pemain yang karib disapa Ronggo ini berharap tak ada kendala yang membuatnya urung datang.

"Saya sudah berncana kalau Indonesia (timnas) main mau ke stadion langsung. Mudah-mudahan ada takdirnya bisa mendukung langsung di stadion. Kalau tidak malam ini, mungkin laga berikutnya," kata pemain bernomor punggung 9 ini.

Menurutnya, meskipun lawan yang dihadapai Febri Hariyadi dan kawan-kawannya berat, tetap ada peluang Indonesia menang. Dukungan langsung ke stadion pun sebagai rasa optimisme suporter untuk tim kebanggaannya.

"Memang berat, tapi saya dan semuanya juga percaya Indonesia bisa. Kita harus tetap mendukung baik langsung ke stadion atau melalui doa. Menemani teman-teman di timnas berjuang," ujarnya.

Indonesia akan menghadapi Taiwan pada pertandingan perdana Grup A yang dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Laga ini akan kick-off pada pukul 19.00 WIB.***


PERSIB.co.id


sejarah
Tahukah Anda? Brace Pertama Ronggo Tercipta Setelah 3 Tahun Bergabung
Airlangga untuk pertama kalinya mencetak brace untuk PERSIB saat menundukkan Persisam Putra Samarinda 4-1.
Selasa, 30-06-2020 09:51 WIB
pernik
Tahukah Anda? Selama Membela PERSIB, Ronggo Sumbang 21 Gol
Di sepanjang kariernya membela PERSIB, Airlangga tercatat telah menyumbang 21 gol untuk tim Pangeran Biru secara keseluruhan.
Rabu, 03-06-2020 16:30 WIB
berita harian
Tambah Kekuatan, Ronggo Latihan Kebugaran
Meski PERSIB belum memulai latihan perdana, hampir seluruh pemain langsung menggeber persiapan menghadapi Piala Indonesia. 
Selasa, 08-01-2019 16:50 WIB