Airlangga. © PERSIB.co.id/epaper pikiran rakyat

sejarah
Selasa, 25-01-2022 11:00 WIB

Airlangga Selalu Bobol Gawang Persiram do ISL 2011/2012

Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 menghadirkan catatan unik dari striker PERSIB saat itu, Airlangga. Ia selalu bermain apik dan berhasil mencatat diri sebagai pencetak gol ke gawang Persiram Raja Ampat.

Dua kali bertemu pada musim itu, PERSIB memenangkan laga atas Persiram baik saat pertandingan kandang maupun tandang. Airlangga selalu ambil bagian dalam mencetak gol pada dua pertandingan tersebut.

Pemain kelahiran Jakarta, 22 November 1985 itu mencetak gol pertama ke gawang tim berjuluk Dewa Laut itu di Bandung. Pertemuan pertama antara PERSIB dan Persiram terjadi di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 3 Desember 2011 silam.

Di laga itu, Airlangga mencetak gol pertamanya di menit 11. Itu menjadi gol pertama Pangeran Biru dalam laga kemenangan 3-2. Gol tersebut tercipta berawal dari umpan Atep dari sisi kanan pertahanan Persiram. Ronggo, yang tak terkawal, berhasil menyongsong bola. Kiper Persiram, Herman Batak, pun dibuat tak berdaya.

Sementara gol lainnya masing-masing diciptakan melalui gol bunuh diri akibat kesalahan antisipasi dari Kubay Quaiyan. Menurut pengawas pertandingan, gol tersebut dicetak Muhammad Ilham. Satu gol lainnya dicetak Miljan Radovic. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak Oktovianus Maniani dan Paul Baumsong.

Sedangkan gol Ronggo -- sapaan akrab Airlangga -- lainnya ke gawang Persiram terjadi di Stadion Wombik Sorong, 5 Juli 2012. Pangeran Biru kala itu menang dengan dengan skor akhir 2-1 dengan satu sumbangan gol dari Ronggo.

Airlangga saat itu mencetak gol pada menit ke-45. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Marcio Souza pada menit 53. 

Di sisa pertandingan, Persiram hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui bunuh diri pemain Persib, Robbie Gaspar di injury time. Namun, dalam laporan pengawas pertandingan, gol dinyatakan dicetak Nasution Karubaba.***


persib.co.id


pernik
Eriyanto Pemain PERSIB Asal Persiraja
Pemain asal Sukabumi tersebut merupakan pemain yang membela Persiraja Banda Aceh
Kamis, 19-05-2022 11:00 WIB
sejarah
Ezechiel N'Douassel Pencetak Hattrick Terakhir PERSIB
Trigol Eze -- sapaan akrabnya -- terjadi pada laga lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena
Rabu, 18-05-2022 15:00 WIB
sejarah
Ikenwa Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Semen Padang
Striker asal Nigeria, Ekene Michael Ikenwa pernah mencetak hattrick ke gawang Semen Padang
Rabu, 18-05-2022 12:00 WIB