Pelatih kiper Diklat PERSIB Adji Bratakusuma©PERSIB.co.id/Rivan Mandala 

berita harian
Rabu, 23-01-2019 13:35 WIB

Adji Siap Terapkan Ilmu di Diklat dan Akademi PERSIB

Pelatih kiper Diklat PERSIB Adji Bratakusuma menyatakan siap menerapkan ilmu hasil kursus kepelatihan lisensi AFC Level 1, baik kepada tim Diklat maupun Akademi PERSIB. Ia baru saja merampungkan kursus  tersebut pada 20 Januari 2019 lalu. 

Di Diklat PERSIB, saat ini ada dua tim yang terbentuk, yakni tim U-16 dan tim U-19. Sementara Akademi PERSIB sendiri tersebar ke sembilan kota/kabupaten di Jawa Barat dengan beragam kelompok usia.

"Level 1 ini sangat bisa diterapkan di Diklat, tetapi juga lebih pas lagi untuk sepakbola di tingkat grass root (akar rumput). Pasti, nanti akan saya sosialisasikan di Diklat juga Akademi," kata Adji. Rabu 23 Januari 2018. 

Kursus kepelatihan penjaga gawang digelar PSSI selama sepakan di Sawangan, Depok Jawa Barat. Kursus itu dipimpin instruktur Zakareya Ahmed Alawadhi. 

Melalui kursus tersebut, para pelatih mendalami kembali teknik-teknik pembinaan seorang kiper, baik secara teori maupun praktik. Bahkan, Adji juga mengungkapkan kursus tersebut membekali pesertanya tentang melatih pemain di level senior. 

"Peserta kursus juga hampir semuanya melatih di klub, ada juga yang melatih di tim senior. Jadi kami juga dapat materi untuk melatih pemain di tim senior, tapi porsinya memang enggak banyak," ‎ungkapnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB