Kuswara S. Taryono © PERSIB.co.id/M. Jatnika S.

berita harian
Selasa, 23-01-2018 19:38 WIB

20 Tembakan Tanpa Gol, PERSIB Asah Finishing

Asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawan mengungkapkan para penggawa Maung Bandung mendapat porsi latihan dengan penekanan pada penyelesaian akhir.

Latihan ini dilakukan sebagai langkah perbaikan anak asuh Mario Gomez di masa persiapan menghadapi PSM Makassar pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 26 Januari 2018 mendatang.  

Selain itu, pada laga melawan PSMS Medan lalu, PERSIB mampu menciptakan banyak sekali peluang. Tercatat, ada 20 Attemps yang diciptakan Puja Abdillah dkk, tapi hanya 8 yang mengarah ke gawang dan tak ada satu gol yang tercipta.
 
‎"Ya, di latihan tadi kita asah di penyelesaian akhir. Pelatih Gomez juga tadi set pemain dengan menekankan di penguasaan bola," kata Herrie atau akrab disapa Jose usai menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 23 Januari 2018.

"Dari materi itu, bola harus bisa diselesaikan oleh pemain hanya dengan beberapa sentuhan saja untuk bisa menjadi gol. Kita juga buat pemain satu lawan satu dengan penjaga gawang," sambungnya.

Jose meyakini dengan porsi latihan ini para penggawa Maung Bandung menemukan solusi dalam hal penyelesaian akhir. Itu menjadi faktor utama dibalik kekalahan PERSIB dari PSMS Medan beberapa hari lalu.

"Kita tahu di pertandingan kemarin (kontra PSMS Medan) kita kehilangan banyak kesempatan, ada sembilan peluang yang seharusnya jadi gol. Itu menjadi catatan pelatih untuk bahan evaluasi," ‎tutupnya. 

 

Rivan Mandala


berita harian
Robert Harapkan Pemain tetap Enjoy Berlatih
Walau dibayangi perasaan jenuh, pelatih Robert Rene Alberts meminta agar semua pemain PERSIB tetap menikmati program latihan mandiri. 
Senin, 01-06-2020 13:45 WIB
berita harian
Igbonefo Ingin Maksimalkan Program Latihan Mandiri
Pemain bertahan PERSIB Victor Igbonefo mengakui, tidak mudah bagi seorang pemain untuk menjalani program latihan secara individu dalam jangka waktu lama.
Senin, 01-06-2020 12:25 WIB
berita harian
Robert: Para Pemain Masih Berlatih Mandiri
Masih tingginya angka kasus Corona membuat tim PERSIB tetap menggelar latihan secara mandiri.
Sabtu, 30-05-2020 17:30 WIB