Berita Terbaru

Passport Planet Persib, Inovasi Digital Banyak Manfaat untuk Bobotoh Setia

01 Februari 2024 07:17 WIB

Article Banner

Passport Planet Persib secara resmi diluncurkan di Bandung, Kamis, 1 Februari 2024. (PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

Planet Persib, sebuah platform digital inovatif mitra strategis klub sepak bola Bandung, PERSIB, meluncurkan Passport Planet Persib.

Passport Planet Persib adalah sebutan bagi akses super yang akan membuka semua peluang untuk menjadi bagian tak tergantikan di Planet Persib. 

Melalui kepemilikan Passport Planet Persib, bobotoh yang terundang dapat memiliki tanah virtual dan menjadi warga utama di Planet Persib. Bukan hanya sebatas keanggotaan digital di dunia virtual, Passport Planet Persib menawarkan manfaat di dunia nyata dalam ekosistem PERSIB.

Sebelumnya, melalui media sosial, PERSIB dan Planet Persib telah mengumumkan kemitraan strategis dalam komitmen PERSIB kepada bobotoh.

Pada acara media dan kreator gathering di Bandung, Chief Commercial Officer PERSIB, Sandy Tantra menyatakan kehadiran Planet Persib sebagai mitra strategis PERSIB menjadi komitmen dan keseriusan manajemen PERSIB dalam memfasilitasi keinginan dan kerinduan para fans atau bobotoh yang selama ini mendukung klub.

“Kami menyadari keterbatasan yang selama ini menghalangi bobotoh untuk dapat berinteraksi lebih dalam dengan tim, klub dan sesama pendukung. Misalnya, dari 14 juta bobotoh, hanya beberapa puluh ribu yang bisa hadir di lapangan, hanya beberapa ribu yang bisa terlibat aktif di dalam komunitas, dan hanya beberapa puluh bobotoh saja yang bisa bertemu dengan pemain PERSIB kebanggaannya. Sedangkan kerinduan bobotoh untuk berinteraksi lebih dalam dan lebih dekat dengan tim maupun komunitas sangat besar. Untuk itulah kami bermitra dengan Planet Persib dan membuat wadah yang dapat menyatukan semua bobotoh untuk berinteraksi lebih dalam dan bermakna,” jelas Sandy.

Sandy menambahkan, tak hanya berfungsi sebagai wadah berkumpul secara digital, Passport Planet Persib menawarkan berbagai keuntungan menarik yang bisa kita dapatkan. Keuntungan memiliki Passport Planet Persib, antara lain:

- Kesempatan partisipasi eksklusif kepemilikan saham PERSIB di kemudian hari

- Jersey eksklusif dengan tanda tangan pemain PERSIB

- Penyampaian aspirasi secara langsung

- Tiket pertandingan kandang PERSIB

- Prioritas pembelian tiket hot matches

- Diskon khusus pembelian merchandise di toko resmi PERSIB

- Akumulasi rewards points

- Kesempatan eksklusif untuk mengikuti acara-acara privat PERSIB

- Dan masih banyak keuntungan lainnya

Selain itu, inovasi teknologi digital menghubungkan para bobotoh juga menyatukan realitas interaksi lebih dalam antar sesama bobotoh dan juga para pemain dan tim kesayangan.

Dengan hadirnya Planet Persib, beragam kegiatan dunia virtual dan dunia ideal para pendukung PERSIB bisa menyatu dalam satu wadah. Hal ini senada seperti diungkapkan Calvin Kizana, Deputy CEO Planet Persib.

“Dengan Passport Planet Persib, nantinya bobotoh memiliki akses utama untuk masuk ke dalam platform Planet Persib, di mana mereka bisa menyuarakan aspirasi secara langsung, membangun persahabatan dengan sesama bobotoh lewat permainan dan tantangan, nonton bareng (nobar) virtual bersama dengan bobotoh di seluruh penjuru dunia, bahkan bertegur sapa dengan pemain PERSIB langsung. Pengalaman seperti ini adalah interaksi unik yang ditawarkan Planet Persib,” katanya.

Pemain PERSIB, Beckham Putra menyambut antusias menyambut kehadiran Passport Planet Persib. Ia mengaku awalnya terkejut bisa berinteraksi dengan bobotoh dari dua kota berbeda di San Diego, Amerika Serikat dan Toyohashi, Jepang lewat fitur permainan dalam Planet Persib.

“Adanya Planet Persib membantu kami para pemain untuk lebih dekat dan terhubung langsung dengan bobotoh yang selama ini setia mendukung kami. Saya nggak nyangka lewat Planet Persib ternyata bisa ngobrol langsung dengan bobotoh di luar negeri dan interaksi tanpa terasa
ada jarak,” tambah Beckham.

Sementara Sopian, bobotoh asal Toyohashi, Aichi, Jepang mengaku grogi saat bertemu Beckham Putra lewat fitur Permainan dalam Planet Persib. “Saya senang banget bisa dapat kesempatan ketemu Beckham Putra. Walaupun baru dalam bentuk avatar, tapi ternyata tetap, euy, grogi dan sempat blank. Saya mau nanya, eh, mendadak hilang semua yang ada di pikiran,” cerita Sopian sambil tertawa.

Pada fitur Permainan di Planet Persib memungkinkan user untuk chat dalam bentuk teks dan juga suara (voice chat). Dengan adanya Planet Persib dan Passport Planet Persib, Sopian dan komunitas bobotoh di Toyohashi merasa keberadaan dan dukungan mereka pada PERSIB semakin berarti.

“Tadinya kami dukung PERSIB, ya dukung aja. Sekarang makin senang dan pengennya makin sering ketemu pemain lainnya di Planet Persib,” imbuhnya.

Ke depannya, PERSIB dan Planet Persib berkomitmen untuk terus memberikan manfaat lebih luas bagi para bobotoh setia dengan terus mengembangkan fitur dan keuntungan-keuntungan agar semakin banyak bobotoh yang bergabung dan dapat merasakan manfaat Passport Planet Persib.***

Tags:

persib

Share

icon

Endan Suhendra

N/A

N/A